Festival Jember Kota Cerutu Indonesia Kembali Digelar

  • Whatsapp
Pemkab Jember dan Panitia JKCI gelar konferensi pers di Pendopo Wahyawibawagraha (beritalima.com/sugik)
Pemkab Jember dan Panitia JKCI gelar konferensi pers di Pendopo Wahyawibawagraha (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) tahun 2022 kembali digelar.

Namun kali ini, event JKCI ke-4 ini berbeda dengan tahun 2021. Dimana tahun sebelumnya mengangkat tembakau saja, tetapi tahun ini ada tema tembakau dan fesyen.

Bacaan Lainnya

Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyampaikan, even bertaraf internasional ini berdampak pada perekomian yang meningkat.

“Mereka datang membeli cerutu kita dan tertarik dengan Jember, yang diwujudkan dalam kerja sama, kontrak kerja, atau juga MoU,” katanya, di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (22/7/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia JKCI ke-4, Febrian Ananta Kahar menjelaskan, acara ini menjadi gebrakan tegas Jember sebagai kota cerutu dunia.

Pemilik pabrik pembuatan cerutu di Jember Boss Image Nusantara (BIN) Cigar menargetkan, dari sebelumnya terjadi transaksi Rp.11 miliar, maka JKCI 2022 ini ditargetkan tercapai transaksi Rp.15 miliar.

Untuk kunjungan JKCI tahun 2022 ini, juga akan dihadiri 10 duta besar negara, yang salah satunya Cuba yang merupakan pelopor tembakau terbaik.

Febrian menyampaikan, selain memperkenalkan tembakau, cerutu dan kesenian Jember, nantinya juga akan ada selling product yang diharapkan akan semakin meningkat.

“Dengan agenda ini bisa meningkatkan kerja sama dan penjualan produk lain, yang berasal dari Kabupaten Jember,” harapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait