Festival Kopi Nusantara, Menyedot Perhatian Pecinta Kopi Indonesia

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Demi meningkatkan branding Kopi Bondowoso, pemerintah kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pertanian melaksanakan Festival Kopi Nusantara 2 dengan bertempat di alun-alun KH Bagus Asra yang dimulai dari tanggal 24 – 25 Agustus 2017.

Para petani kopi dan pecinta kopi Nusantara hadir untuk mengikuti bermacam perlombaan yang berkaitan dengan Kopi, diantaranya lomba sangrai kopi, lomba racik kopi serta lomba kopi terbaik di Indonesia.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait perkopian yang ada di Bondowoso hingga terkenal ke beberapa negara di Asia dan juga Eropa.

“Salah satunya dengan mendapatkan kunjungan dari penelitian  kopi SCAI (specialty kopiasiosion of Indonesia) untuk melihat secara langsung proses pengolahan Kopi Bondowoso,” ungkapnya Minggu malam (24/08).

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa pengembangan Bondowoso menjadi republic kopi yang telah menghasilkan kopi terbaik dunia tentu terlaksana berkat dukungan berbagai pihak.

“Saya ucapkan trima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya khususnya kepada para petani kopi yang dengan gigih  dan disiplin yang tinggi terus mengembangkan perkebunan kopi rakyat di kabupaten bondowoso, sehingga menjadi salah satu Kopi terbaik di Indonesia,” tuturnya.

Selain itu Bupati juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap Puslit Coca, yang telah mendampingi dan membina petani Bondowoso sehingga mampu menghasilkan kopi-kopi terbaik dengan mampu menembus pasar internasional dan mampu diakui sebagai kopi specialty.

“Saat ini atas kerjasama dengan Perhutani sudah ada sekitar 14 Ribu Hektar perkebunan kopi milik rakyat, dan nantinya bisa dikembangkan ke daerah lainnya yang cocok untuk ditanami Kopi, baik Rabusta maupun Arabika,” imbuhnya. (*/Rois/Fur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *