Fitri :Anak Panti Memiliki Hak Yang Sama Dalam Pendidikan

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima.com|  Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, menerima audiensi bersama Panitia Pelaksana Festival Panti Asuhan terkait Festival Panti Asuhan 2019. Kegiatan yang direncanakan pada 19 Mei ini akan melibatkan 35 panti asuhan guna mengasah bakat mereka dalam dunia pendidikan khususnya.

Hal ini dibenarkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam memberikan pembelajaran bagi peserta didik yang tinggal di Panti Asuhan dalam mengasah potensi mereka.

“Saya tadi sempat medengarkan paparan dari ketua pelaksana kegiatan bahwa anak panti ini belum pernah merasahkan keindahan mall. Maka dari itu tidak salah Pemkot mendukung kegiatan yang akan direncanakan ini, mengingat membahagiakan anak panti merupakan kegiatan sosial yang sangat beramal baik apalagi ini dibulan puasa. Mereka juga memiki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan,”jelasnya.

Reza ketua Pandu Tani Indonesia kegiatan ini sudah dilakukan pada
tahun 1992 yang lalu tapi memang tidak rutin sejak tahun 2009 kita lakukan tiap tahun,kegiatan festival panti Asuhan ini selain kita sebagai kegiatan sosial amal dan khususnya kami mengadakan kegiatan di bulan ramadhon di bulan Ramadhan bulan penuh berkah jadi kita waktu yang tepat untuk kita melaksanakan kegiatan ini.

“Ya mengapa kita laksanakan di mall, karena keinginan kita untuk memberikan kebahagiaan dengan berbagi bersama panti Asuhan. Terus apa yang kita apa mengajak adik-adik panti Asuhan ini mempunyai pengalaman yang sama seperti anak-anak kita yang lain.

Lanjutnya, jangan sampai mereka merasa kurang dari anak-anak yang lain, padahal mereka statusnya sama dengan anak-anak yang lain. Mereka juga berhak dalam memperoleh kebahagiaan.

“Kegiatan ini ada 5 lomba pertama itu lomba puisi lomba tabuh bedug terus lomba rangking 1 mewarnai terus grebek sahur setiap tahun. Alhamdulilah dari Pemerintah sendiri sudah memberikan respon yang sangat baik sekali,”tutupnya.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *