Fitri Santuni Korban Kebakaran Kelurahan 1 Ulu

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima.com| Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau korban kebakaran di RT 18 RW 03 Kelurahan 1 Ulu Palembang, Rabu (15/5). Kebakaran ini meratakan 13 rumah yang dihuni 16 kepala keluarga dan 62 jiwa.

Pada kesempatan tersebut Fitri menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran berupa sembako dan uang kerohiman.

“Ini hanyalah bantuan awal bagi bapak dan ibu sekalian. Masih ada bantuan lainnya dari Pemerintah Kota Palembang,” ujarnya.

Dijelaskan Fitri, Pemerintah Kota Palembang bergerak cepat untuk menangani bencana kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 tersebut. “Mewakili Pemerintah Kota Palembang, kami turut berduka atas bencana ini.

Kepada korban Fitri berpesan, agar warga tidak menghiraukan tentang surat menyurat yang turut terbakar seperti ijazah sekolah, sertifikat tanah, dan lain sebagainya. Pemerintah Kota Palembang akan membantu pengurusan surat menyurat pengganti tersebut.

Untuk penanganan pasca kebakaran, Dinas Sosial Kota Palembang telah mendirikan dapur umum bagi korban kebakaran. Dapur umum ini akan dioperasikan minimal 3 hari dan akan diperpanjang menyesuaikan kebutuhan.

Menurut keterangan warga, kebakaran yang terjadi di RT 18 RW 03 Kelurahan 1 Ulu tersebut diduga disebabkan oleh ledakan kompor dari salah satu rumah. Setidaknya empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan ulah si jago merah. Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 10.30.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *