Fitrianti Agustinda Temui Warga Berikan Bantuan Sembako Terdampak Corona

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda langsung turun melihat warga untuk memberikan bantuan yang telah mengalami becana Covid - 19

PALEMBANG, beritalima.com|Usai acara rapat PSBB, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda langsung turun melihat warga untuk memberikan bantuan yang telah mengalami becana Covid – 19.

Fitrianti memberikan sembako kewarga Kecamatan Jakabaring, Kelurahan Silaberanti, RT 26.

Bacaan Lainnya

Diketahui beberapa hari yang lalu telah melakukan sidak menyelusuri warga-warga yang berada di pinggir jalan dengan meminta-minta atau istilah manusia gerobak, karung.

“Tadi ditemui kita berikan edukasi, mensosialisasikan agar jangan sampai terulang meminta di pinggir jalan, Pemerintah Kota Palembang akan mendata mereka untuk diberikan Sembako asalkan mereka tidak mengulang kembali,” kata Fitrianti di tengah Warga Silaberanti, Kamis (14/5/2020).

Menurut informasi Camat Jakabaring telah memberikan bantuan untuk warga sekitar RT 26 dan dilakukan pencatatan. Alhamdulillah mereka merespon dengan baik dengan berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama.

“Saya tekankan dan di sampaikan seandainya mereka masih di pinggir jalan takutnya akan Terjaring Sat Pol-PP karena tidak diperbolehkan. Pemkot Palembang sangat memaklumi jika seandainya seperti itu, akan tetapi berharap warga-warga tidak melakukan itu,” ucap Fitrianti.

“Seandainya memang kondisi mereka dalam kelaparan, pikirannya pasti melakukan itu akan tetapi selama ini sudah diakomodir kepentingan untuk dibantu, berharap tidak melakukan itu.

Kemudian salah satu warga,menyampaikan bahwa mereka tidak akan melakukan hal sama di pinggir jalan seandainya kami tidak kelaparan.

“Pemkot Palembang akan mendata dan memberikan bantuan sesuai data yang di kroscek dinas sosial supaya tidak terjadi data ganda,” jelasnya.

Mengingat kondisi jalan, Fitrianti Aguastinda menjelaskan rata-rata warga mengeluh kondisi jalan, tahun 2017 kemarin jalan ini sebenarnya masih tanah, akan tetapi separuh sudah di cor, nantinya jalan warga akan segera dilanjutkan.

” Mudah – mudahan aspirasi warga benar-benar terealisasi jika tidak tahun ini kemungkinan tahun depan,” tandasnya.

( NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait