Forkompimda Pantau Perayaan Natal di Gereja-Gereja di Wilayah Kabupaten Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO beritalima.com | Forkopimda Wonosobo dan jajaran instansi yang terkait pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 melakukan monitoring keamanan perayaan Natal pada Gereja-Gereja di Wilayah Kabupaten Wonosobo.

Rombongan Forkopimda dan jajaran instansi yang terkait berkunjung ke tiga gereja yang diawali Gereja Kristen Jawa Wonosobo, Gereja Kristen Indonesia Wonosobo kemudian Gereja Katolik Santo Paulus.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo mengharapkan perayaan Natal tahun ini lebih tenang dan hikmat sehingga umat Nasrani bisa merasakan natal dengan damai di hati dan di bumi.

Sementara Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras,S.I.K. mengatakan, kehadiran Polri dan TNI sebagai upaya untuk menghadirkan kedamaian.

“Harapan kami semua ingin menghadirkan kedamaian, damai di hati, di bumi.” katanya, Selasa malam (24/12)

Abdul Waras berharap pelaksanaan malam Natal di Kabupaten Wonosobo bisa berlangsung dengan aman dan kondusif, sehingga kenyamanan dan keamanan bisa membawa kedamaian kita semua.

Sedangkan Dandim Wonosobo, Letkol Wahyu Wiwit Hidayat menghimbau kepada masyarakat Wonosobo untuk tetap menjaga keharmonisan baik harmonis dalam beragama, dalam suku, dan dalam keberagamaan yang ada di Kabupaten Wonosobo.

“Kami TNI dan Polri bersinergi serius dalam menjalankan tugas untuk pengamanan baik Natal dan tahun baru 2020 nanti. Semua masyarakat juga harus berperan serta sehingga apa yang kita inginkan apa yang kita cita-citakan aman dan damai selalu bisa terwujud.” tambahnya. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *