beritalima.com

Forkompimda Wonosobo Gelar Rakor Persiapan Pilkades Serentak

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Wakil Bupati Wonosobo membuka rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial Kabupaten Wonosobo tahun 2019 dalam upaya deteksi dini penanganan konflik sosial menyongsong Pilkades Serentak di Kabupaten Wonosobo yang bertempat di salah satu resto jalur wisata Dieng dengan peserta jajaran muspika se Kabupaten Wonosobo, dan panitia pilkades se-Kabupaten Wonosobo.

Wabub Wonosobo yang menyampaikan amanat Bupati menghimbau demi lancarnya Pilkades pada 9 Oktober bulan depan, diharapkan panitia memahami aturan main baik peraturan daerah maupun peraturan Bupati tentang pemilihan kepala desa dan jangan membuat kebijakan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

Bacaan Lainnya

“Jaga netralitas panitia, dan bekerjalah secara professional; Koordinasi dengan Forkopimcam bila terdapat permasalahan di lapangan.” kata Agus Subagyo.

Sedangkan Forkompincam juga diharapkan mengantisipasi permasalahan Pilkades, baik saat maupun pasca pelaksanaan.

“Pastikan kondisi wilayah tetap dalam kondisi yang aman, sejuk, dan terkendali.” perintah Wakil Bupati Wonosobo., Rabu (23/9).

Pelaksanaan Pilkades serentak ini pun mendapatkan dukungan pengamanan dari Kodim maupun Polres Wonosobo.

“Sebagai aparat keamanan di wilayah, Kodim siap memback up pelaksanaan pilkades serentak di wilayah Wonosobo. Laporkan ke petugas keamanan bila menjumpai permasalahan sekecil apa pun agar tidak berkembang.” Tegas Lettu Cpl Tulus Widodo.

Sementara itu, Waka Polres Wonosobo berharap petugas harus netral, selalu waspada dengan poliyik uang dan petugas harus tegas.

“Dekati tokoh masyarakat dan tokoh agama guna bantu kelancaran pelaksanaan Pilkades.” Tandas Kompol Sopanah, S.I.K. (Edi Budi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *