Forum Kebangsaan Jawa Timur, Lawan Kelompok Anti Pancasila

  • Whatsapp
Pengurus FKJ dan para tokoh yang terlibat dalam Dialog Lintas OKP di Surabaya, Sabtu (1/6/2019)

SURABAYA, beritalima.com | Memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2019, Forum Kebangsaan Jawa Timur (FKJ) menggelar Dialog Lintas OKP sekalian buka puasa bersama.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Sahid Surabaya ini dihadiri Pembina FKJ Firman Jaya Daeli, Ketua Umum FKJ Sumardi SH MH, Kompol Agus Prasetyo dari Polda Jatim, dan Himawan Probo dari DPP KNPI.

Dengan tajuk “Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa” dan tema “Mewujudkan Persatuan Indonesia Pasca Pemilu 2019”, dialog ini diikuti 75 pemuda dari 17 OKP seperti Ansor, Ganki, PGI, Parindra, GMDS dan lain sebagainya.

Arnold L Panjaitan selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan mengatakan, acara ini digelar dengan tujuan untuk menegaskan kembali pada masyarakat tentang Pancasila adalah dasar Negara yang sudah final.

“Kita ingin menegaskan kembali Bahwa Pancasila sebagai dasar negara itu sudah final. Dan kita ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menepis dan melawan upaya dari kelompok anti Pancasila yang ingin mengganti Ideologi bangsa ini,” ujar Arnold usai acara.

Ketua FKJ, Achmad Nur Aminuddin, menambahhan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi seruan kepada masyarakat Indonesia yang hari ini terpecah belah pasca Pemilu agar kiranya bersatu kembali dan mulai fokus dengan hal-hal yang membangun masa depan bangsa.

“Pasca Pemilu masyarakat kita terpecah belah konflik Pilpres. Oleh karena itu kita mengharapkan agar masyarakat sadar bahwa kita satu dalam tubuh Pancasila” ucap Gus Amin, panggilan akrab Achmad Nur Aminuddin.

“Ayo, kita punya kesamaan Ideologi, yaitu Pancasila. Berbeda pendapat itu soal biasa, memajukan Indonesia harus bergotong royong,” ungkapnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *