Forum RT RW Tugu Selatan Gelar Baksos

oleh -171 views

JAKARTA, Beritalima.com-

Merayakan hari ulang tahun (HUT) kali pertamanya, Forum RT dan RW Kelurahan Tugu Selatan, Koja Jakarta Utara menggelar bakti sosial (Baksos). Kegiatan sosial tersebut berupa santunan kepada anak yatim dan donor darah.

“Kami bukan hanya sekedar merayakan ulang tahun, tapi kami juga ingin berbagi dengan anak yatim dan mengumpulkan kantong darah untuk PMI,”jelas Ketua Forum RT dan RW Tugu Selatan, Abdul Karim, Sabtu (4/8).


Ia mengatakan, dari hasil donor darah yang ikuti ketua RT dan RW se Kelurahan Tugu Selatan itu, terkumpul sebanyak 36 kantong darah. Sedangkan santunan, kata Abdul Karim, diberikan kepada 50 anak yatim.

“Dengan adanya baksos ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,”imbuhnya.

Baksos yang melibatkan, aparatur Kecamatan Koja dan Kelurahan Tugu Selatan berlangsung lancar dan kondusif. Tak luput pada HUT ini, Ketua Forum RT dan RW Kelurahan Tugu Selatan memotong tumpeng dan di berilan kepada Camat Koja, Yusuf Majid dan Lurah Tugu Selatan, Tulus Silalahi serta Ketua Forum RT dan RW Jakarta Utara, Suaib.

Ketua Forum RT dan RW Jakarta Utara yang juga Ketua RW 07 Tugu Selatan, Suaib mengapresiasi kegiatan ini. “Ini merupakan kegiatan yang sangat baik,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Forum RT dan RW Jakarta Utara juga menyampaikan dukungan terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018. Selain itu, Forum RT dan RW juga saat ini tengah melakukan berbagai persiapan guna menyambut HUT Republik Indonesia. ITN