Anak Tukang Tambal Ban Jadi Anggota Polri

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalim.com – Sinar kebahagiaan tersirat degan jelas dari wajah Bapak Margono (62 tahun), laki-laki yang sehari hari berprofesi sebagai tukang tambal ban di Jalan Argopuro Nomor 123 Lingkungan Brak RT. 001 RW. 001 Kelurahan Kalipuro Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi tersebut. Hal ini karena anak laki-lakinya lulus dan lolos diterima menjadi calon anggota Brigadir Polri tahun 2018 yang di umumkan pada tanggal 3 Agustus 2018 di Polda Jatim..

Panji Marga Satyaji adalah anak pasangan dari Bapak Margono dan Ibu Rinawati. Bersama dengan 11 orang lainnya dari Banyuwangi lolos penerimaancalon anggota Brigadir Polri Tahun Anggaran 2018.

Dalam satu bulan Bapak Margono mendapatkan penghasilan yang kurang menentu dari profesi sebagai tukag tambal ban. Penghasilan tersebut cukup tidak cukup harus bisa untuk memenuhi kebuuhan hidupnya keluarganya.

” Ya Allah, Ya Rohman, Ya Karim berilah kemudahan kepada anak saya, mudahkan semua urusannya, kabulkanlah keingginan anak saya menjadi anggota Polri. Beri kelancaran dan kesuksesan dalam mengikuti seleksi anggota Polri dan semoga anak saya bisa menjadi Polisi yang amanah. Begitulah doa yang saya mintakan setiap selesai sholat malam, “ ujar Margono menceritakan.

Rupanya ketulusan doa seorang ayah dan usaha keras Panji berbuah kesuksesan yaitu mampu menyelesaikan seluruh rangkaian seleksi penerimaan anggota Polri dan diterima menjadi calon siswa brigadir Polri tahun 2018.

” Kami tidak mengeluarkan uang sepersenpun , saya dapat uang dari mana untuk makan saja sangat pas pasan, saya yakin dan percaya bahwa penerimaan anggota Polri sekarang sangat transparan. Hal ini terbukti pada anak saya.” Ujar Margono.

www.beritalima.com

Panji yang merupakan alumni SMA Glagah tersebut sebelumnya ikut membantu sang ayah di bengkel tambal ban yang berlokasi di jalan Argopuro Kalipuro, karena keinginannya menjadi anggota Polri dia bersungguh sungguh mempersiapkan diri dan ikut seleksi tahun 2018 seluruh rangkaian seleksi dilakukan dengan penuh perjuangan hingga pada saatnya dapat lolos Brigadir Polri tahun 2018-2019 dan pada hari Sabtu (04/08) sudah berangkat mengikuti pendidikan di Pusdik Gasum Porong. (Hms/bi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *