FOS DKI Jakarta dan PN AMK Penggerak Peduli Santri

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Dipusatkan di TPQ Thoyyibah Islamiyah di Pulau Lancang Kepulauan Seribu pada Minggu (30/1/2022) Forum OSIS (FOS) DKI Jakarta bersinergi dengan Pimpinan Nasional Angkatan Muda Ka’bah (PN AMK) menggelar aksi sosial dengan tema Peduli Santri.

Saat kegiatan disalurkan bantuan berupa alat tulis, iqra’, papan tulis dan microfone ke TPQ Thoyibah Islamiyah dan makanan pokok serta sembako kepada warga sekitarnya yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan salah satu pengurus AMK bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian mereka terhadap para santri dan masyarakat.

“Semoga ini dapat membantu proses pembelajaran di sini dan memberi manfaat,” kata Syakila.

Kebahagiaan dirasakan para pengurus FOS DKI Jakarta pasalnya mereka diajak bersinergi oleh PN AMK dalam aksi kemanusiaan tersebut.

“Ada kebanggaan tersendiri dimana kami diundang pada kegiatan Gerakan Peduli Santri oleh kakak-kakak PN AMK dan semoga ini dapat berlanjut,” ujar Calista, Ketua Umum FOS Jakarta periode 2022 ini.

“Selain menyalurkan kepada para santri tak luput masyarakat sekitarnya juga tak luput dari perhatian kami,” imbuh Meilana, salah satu pengurus FOS DKI Jakarta.

Untuk diketahui bahwa FOS DKI Jakarta merupakan Forum OSIS di Jakarta dengan salah satu tujuan diantaranya peduli dengan keadaan dan aspirasi para siswa SMA sederajat di DKI Jakarta.

Sedangkan Gerakan Peduli Santri merupakan kegiatan bersama menyalurkan bantuan kepada para santri juga memberikan makanan pokok dan sembako kepada warga sekitar di Pulau Lancang.

“Kami berharap lewat kegiatan ini kami lebih memahami keadaan DKI Jakarta dan peduli terhadap urgensi-urgensi yang ada,” tambahnya.

Di kesempatan sama Wasekjen PN AMK bersyukur melihat para santri giat belajar ilmu agama di TPQ.

“Tak ketinggalan kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus TPQ juga para santri yang sudah menyambut dengan hangat.” katanya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait