beritalima.com

FTJ Jadi Ajang Promosi Menuju Sail Tidore

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com-Setelah ditahun 2020 kemarin sempat tertunda akibat wabah pandemi Covid-19,pergelaran event tahunan Festival Teluk Jailolo(FTJ) ditahun ini,kembali dihelat ditanggal 9-12 Juni mendatang.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pergelaran FTJ ditahun ini,dengan nuansa agak sedikit berbeda akibat dampak Covid-19.Sejumlah agenda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang juga bakal ditiadakan.

Kadis Pariwisata Halbar,Fenny Kiat,Selasa(26/1)diruang kerjanya menjelaskan,pergelaran event tahunan FTJ ditahun ini juga sebagai ajang promosi Sail Tidore yang diagendakan bakal berlangsung bulan September mendatang.

Bukan hanya FTJ,namun event tahunan baik Legu Gam,Festival Saruma,Halsel jadi awal promosi menuju Sail Tidore.”Jadi Sail Tidore itu semacam tagline nanti,baik event FTJ maupun festifal di daerah lain,selain itu,dari semua ivent itu juga akan dilakukan virtual event juga,jadi tidak hanya ofline tapi juga online,”katanya.

Tagline Sail Tidore sebagai ajang promisi pada event FTJ ini,kata dia,seblumnya juga telah dibahas bersama dalam rapat kordinasi bersama Pemprov Malut selaku tuan rumah.

beritalima.com

Dimana dalam rakor itu juga ada inisiasi dari Pemprov menggelar satu event yakni Festival Moloku Kieraha.

Namun oleh pihaknya juga sempat mengusulkan,mengingat ada event-event tahunan juga oleh setiap daerah,sehingga langkah baiknya lokasi anggaran pembiayaan event tersebut dialihkan guna mendukung kegiatan pergelaran festival setiap daerah termasuk FTJ untuk menuju Sail Tidore.

“Masukan ini jiga kemarin dari Tikep juga sepakat,jangan sampai mubajir,karena beberapa Kabupaten/Kota jiga ada event-event seperti ini.Kalau tidak akan agak repot.Seperti halbar,agar semua juga berpartisipasi dalam pergelaran Sail Tidore,”tandasnya.

Khusus untuk pergelaran FTJ sendiri lanjut dia, dari alokasi anggaran yang disiapkan hanya sebesar 300 juta melalui APBD diluar dari alokasi anggaran untuk SKPD lain guna mendukung kegiatan tersebut.

Sedangkan konsep yang digusung dalam pergelaran ditahun ini juga telah disiapkan,sambil menunggu pelantikan Bupati terpilih nanti,untuk selanjutnya disampaikan.

“Yang pasti konsepnya sudah disiapkan tinggal disampaikan terlebih dahulu ke kepala daerah terpilih nanti,untuk dikaji lagi melalui rapat teknis melibatkan SKPD lain,tutupnya.(Ay)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait