Gairahkan Pramuka, Kwarran Kecamatan Dasuk Gelar Musran

  • Whatsapp
Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Dasuk di SDN Kerta Barat Kecamatan Dasuk Sumenep

Sumenep. BeritaLima – Sebanyak 130 peserta yang terdiri 42 lembaga mulai dari tingkat SD, MI, SMP dan yang sederajat mengikuti MusranĀ (musyawarah ranting) pada Rabu (09/ 11) di SDN Kerta barat Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep.

Musyawarah ranting ini adalah bertujuan untuk membahas kepengurusan Kwartir ranting pramuka kecamatan Dasuk masa bhakti 2016 – 2021.

“Pramuka berperan penting dalam lingkungan anak – anak didik kita untuk menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani. Adanya alat komunikasi canggih berupa gadjet mesti kita fikirkan dampak baik dan buruknya. Pramuka melatih diri dalam kemandirian dan kepemimpinan yang dimulai sejak dini”, demikian disampaikan Moh. Fudil, SPd. Kepala UPT. Pendidikan Kecamatan Dasuk.

Ditempat yang sama, Sujarno, S. Sos. MSi. Pembina Gerakan Pramuka Kwartir Dasuk menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada penggerak dan panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Musran. “Selama ini Kegiatan Pramuka di Kecamatan Dasuk terus berjalan, namun organisasinya juga harus berjalan”, kata camat Dasuk ini.

Camat mengharapkan agar kedepan Kwarran Kecamatan Dasuk terus berbenah agar organisasi pramuka di kecamatan Dasuk ini dapat berjalan dengan guyon sesuai harapan.

“Saya berharap Kwarran Pramuka Kecamatan Dasuk ini akan hidup dan berjalan solid dan lebih maju dari tahun – tahun kemarin, Sehingga organisasi pramuka di kecamatan Dasuk ini dapat menjadi wadah bagi adik adik anggota Pramuka dalam serta sebagai pengembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, sehingga dapat menjadi bekal kemandirian hidup ditengah – tengah masyarakat Dengan harapan mari rapatkan barisan, satu langkah dalam menggerakkan pramuka di kecamatan Dasuk”, ucap Camat Dasuk sembari semangat.

Acara Musyawarah ranting ini dihadiri oleh Kapolsek Dasuk, AKP. Hudi Susilo, SH. Dan Ramil Dasuk Serma Zaini, pengurus Kwartir cabang Pramuka Kabupaten Sumenep, Kepala UPT. Pendidikan kecamatan Dasuk, Moh. Fudil, SPd. dengan peserta tidak kurang dari 130 peserta.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *