Gandeng PKB, Partai Gerindra Kembali Usung Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Perhelatan Akbar di Indonesia akan kembali digelar tahun 2024. Pesta demokrasi tersebut dilakukan untuk memilih calon presiden dan wakil presiden, serta calon wakil rakyat. Rencananya, Pemilu sendiri akan dilaksanakan tanggal 14 Pebruari 2024, sementara Pilkada akan digelar di bulan November 2024.

Meskipun kegiatan tersebut akan berlangsung lebih dari setahun ke depan, namun semua partai sudah mempersiapkan calon-calonnya untuk bertarung memperebutkan Kursi orang nomor 1 di Indonesia ini.

Begitupun yang dilakukan oleh partai Gerindra. Dukungan bulat dari kader-kader Gerindra di daerah agar ketua umum Prabowo Subianto ini maju pada Pilpres 2024. Fraksi Gerindra ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Jatim menyampaikan kesiapan tekad agar Menhan RI ini bersedia maju sebagai calon presiden 2024.

Demikian penjelasan yang disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD provinsi Jatim Muhammad Fawait SE, MSc. Anggota komisi C DPRD provinsi Jatim ini menegaskan, bahwa pihaknya akan mengusulkan dalam Rakernas Gerindra di bulan Agustus 2022 di Jakarta untuk mengusung kembali Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024.

“Kami memohon dan meminta Prabowo Subianto bersedia maju sebagai calon Presiden 2024, kami juga akan menggandeng PKB untuk ikut bersama-sama berkoalisi mendampingi Prabowo,” terang Fawait.

Partai Gerindra DPD Jatim dan Fraksi Gerindra DPRD Se Jatim, akan menyerahkan mandat sepenuhnya kepada Prabowo Subianto, untuk menentukan siapa yang akan digandeng sebagai wakil untuk mendampingi beliau dalam pilpres nanti, meskipun kita ingin ada koalisi dengan PKB.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD provinsi Jatim ini berharap tokoh yang digandeng sebagai Cawapres nantinya akan mampu meningkatkan suara Gerindra khususnya di Jatim.

“Dua kali pilpres, kami menyadari bahwa Jatim selalu kalah. Maka kami berharap wakilnya itu nantinya bisa menutupi kelemahan di Jatim sehingga di pilpres 2024 Jatim menang dan di tingkat nasional juga menang,” lanjut Presiden Laskar Shalawat Nusantara ini.

Sebelum menyampaikan dukungan ini nantinya dalam Rakernas, Fawait mengaku semua anggota menyatakan sependapat dan setuju.

“Tentu sekali lagi kami berharap ini akan berdampak untuk kemenangan di Jatim,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait