beritalima.com

Gandeng Puskesmas, Ka Lapas Arjasa Edukasi 3M Kepada Warga Binaannya

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) menggandeng Puskesmas Arjasa dengan memberikan sosialisasi 3 M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Sosialisasi yang dilaksanakan di Lapas Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura dihadiri oleh tim medis dan staf Puskesmas Arjasa.

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas (Kapus) Arjasa dr Hidayatul Rahman menyampaikan, melalui sosialisasi akan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya warga binaan Lapas Arjasa dalam upaya pemberantasan Covid-19.

“Semua petugas dan warga binaan mengikuti sosialisasi tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata dr Rahman. Sabtu (24/10).

Sosialisasi tersebut kata Kapus dr. Rahman meliputi cara penggunaan masker dengan benar, mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun, lakukan distanching. ” Selain memberikan penyuluhan Puskesmas juga memberikan masker dan vitamin kepada petugas dan warga binaan Lapas Arjasa”, ungkapnya.

Sementara, Kepala Lapas Arjasa Sugiantoro Sudiharto menghimbau kepada Seluruh Petugas dan Warga Binaan untuk benar-benar menerapkan 3M (Menggunakan masker,Mencuci tangan,dan Menjaga jarak).

“Demi tetap mensterilkan dari covid-19. lapas Arjasa harus mendisiplinkan mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Bahkan, pihaknya juga menyampaikan bahwa menjelang hari Dharma Karyadhipa (HDKD) 2020 memastikan semua petugas dan warga binaan bebas dari Covid-19.

“Ini merupakan bentuk partsipasi seluruh jajaran Kemenkumham se indonesia tak terkecuali lapas arjasa untuk bersama-sama melawan Covid-19” ucap Kalapas Arjasa.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait