Garuda akan beroperasi kembali di Pulau Sumba

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com -Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Rabu (4/9/2019), didampingi oleh Wakil Gubernur Josef A. Nae melakukan tatap muka dengan pihak Garuda Indonesia di ruang kerja gubernur NTT.

Pada kesempatan tersebut, Viktor Laiskodat meminta agar pihak Garuda Indonesia ikut terlibat dalam pembangunan di NTT.

“Saya pastikan kedepan NTT akan berkembang pesat, karena memiliki potensi yang luar biasa kaya, yang saat ini sedang dikerjakan dengan serius. Bahkan kami akan mengekspor ikan mentah ke luar negeri, sehingga sebagai gubernur saya minta agar pihak Garuda Indonesia mampu terlibat aktif dalam pembangunan di NTT,” kata Viktor.

“Tahun depan NTT juga akan memiliki dua bandara internasional, yaitu Bandara El Tari Kupang dan Komodo di Labuan Bajo. Garuda harus tetap meningkatkan kualitas pelayanan agar mampu bersaing dengan maskapai lain yang akan berada di 2 bandara internasional ini,” kata Gubernur Viktor menambahkan.

Laiskodat juga meminta agar maskapai ini melayani penerbangan ke daratan sumba.

“Saat ini Sumba menjadi pilihan kunjungan dari para wisatwan, baik dalam maupun luar negeri. Saya sangat mengharapkan agar Garuda segera memikirkan penerbangan ke sana, karena menurut para wisatawan, Garuda masih menjadi armada yang sangat nyaman untuk digunakan,” ungkap mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai
Nasdem ini.

Sementara itu,Wakil Gubernur, Josef Nae Soi menceritakan pengalamnnya saat ditanya oleh para wisatwan di Pulau Sumba.

“Ketika berkunjung ke Sumba, saya pernah ditanya oleh beberapa wisatawan, berkaitan dengan tidak beroperasinya lagi Garuda Indonesia dari dan ke Pulau Sumba, saat itu saya katakan bahwa mereka (Garuda) akan kembali ke sini dalam waktu dekat,” kata Nae Soi dan langsung diamini oleh Ngakan Septigraha selaku Regional CEO Jawa, Bali dan Nusa Tenggara.

Sementara itu, Ngakan Septigraha berjanji akan segera berkoordinasi dengan pihak di pusat agar segera membuka kembali penerbangan ke Pulau Sumba. (L. Ng. Mbuhang/Biro Humas dan Protokol Setda NTT).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *