Gebyar Gemarikan di gelar di Taman Potre Koneng Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com| dalam rangka meningkatkan minat masyarakat mengonsumsi ikan, Menyadari betul bahwa ikan sangat bermanfaat bagi kesehatan, pemerintah kabupaten Sumenep melalui Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep akan menggelar Gebyar Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) pada Rabu (02/ 07/ 2019).

Dengan tema “Ragam Menu Masakan Ikan untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat” Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dipusatkan di Taman Potre Koneng (Taman Bunga) pada Rabu (03/07/2019) pukul 19.00 WIB.

Gebyar Gemarikan tahun ini dirangkai dengan berbagai kegiatan antara lain yakni, Sosialisasi Gemarikan, Lomba Mewarnai tingkat PAUD/TK dan Lomba Memasak Berbahan Dasar Ikan (ikan tengiri, lele dan nila) untuk Menu Keluarga.

Selanjutnya bagi pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan serta akan dibagikan ikan secara gratis kepada masyarakat tidak mampu.

Ir. Arief Rusdi, MSi. Kepala dinas kelautan kabupaten Sumenep menjelaskan, Tujuan dari kegiatan ini adalah selain sebagai media sosialisasi dan pengenalan tentang ikan dan manfaat ikan dalam upaya meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat Sumenep. Juga diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar ikan dan produk ikan khususnya di Kabupaten Sumenep yang berdampak pada kesejahteran masyarakat baik pembudidaya sampai pengolahan produk perikanan.

“Hal ini harus kita dukung untuk dilanjutkan dan dikembangkan karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya mensukseskan program pemerintah yaitu “Membangun Generasi yang Sehat, Kuat dan Cerdas” serta peningkatan ketahanan pangan”. Ungkap mantan kepala dinas peternakan kabupaten Sumenep ini.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *