Tiga Produk Unggulan Halbar, ditampilkan pada Pameran APKASI.

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com – Produk unggulan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berhasil dipamerkan lewat acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019, yang digelar, Rabu (3/7).

Acara Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, yang dihadiri ratusan Pemkab se Indonesi itu, khusus Maluku Utara (Malut) dari 8 Kabupaten hanya Halbar yang ikut acara Apkasi Otonomi Expo. Dalam acara expo, kemarin Halbar mempromosikan tiga sektor unggulan yakni Sektor Pariwisata, Pertanian dan Perikanan.” Dari acara expo ini, diharapkan produk Pemkab bisa mengundang para investor atau pelaku usaha untuk bisa bekerja sama mendorong potensi yang ada di Halbar,”ungkap Staf Ahli Bidang Hukum H. Imrat Idrus yang mewakili Bupati Danny Missy pada acara Apkasi Otonomi Expo, kemarin.

Mantan Kepala Kesbangpol Halbar menambahkan, acara Apkasi Expo diikuti oleh delapan dinas yakni, Disperindagkop, Pertanian, Dinas Pangan, Pariwisata, Perikanan, DPMPTSP, DPM-PD dan Dinas Perhubungan. Apkasi Expo sendiri digelar selama tiga hari dimulai pada Rabu hingga Jumat (6/7) besok.”Cara seperti ini merupakan kesempatan baik, bagi halbar untuk mengenalkan potensi unggulan ke daerah lain, sehingga ada upaya dilakukan kerja sama dalam hal dunia usaha pengembangan sektor unggulan,”katanya.

Imrat menambahkan, sesuai program Bupati Dannya Missy, sektor Pertanian, Perikanan dan Pariwisata menjadi sektor unggulan, sehingga seluruh perangkat daerah tidak bosan – bosan melakukan promosi dan kerja keras untuk mendorong kemajuan daerah.”Pak bupati sangat intens melakukan kerja sama dengan pihak investor dan para pelaku usaha, sehingga kami sebagai bawahan harus lebih semangat dalam membantu pak bupati untuk kemajuan halbar kedepan yang lebih baik,”pungkasnya. (Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *