Gebyar LCI Jabar: “Begini Menurut Ike Kartiwa”

  • Whatsapp
Penari Sunda Asal Ukraina, turut mewarnai Pengukuhan LCI Jabar. Insert (Ike Kartiwa) Ketua LCI Jawa barat

Bandung, beritaLima – Berbagai persiapan terus dilakukan menyongsong hari ditetapkannya, pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Lintas Citra Indonesia (LCI) Jawa barat yang akan digelar pada minggu 26 Maret 2017 mendatang di Pasar Baru Square Hotel Jl. Oto Iskandar dinata No. 81-89 Bandung.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan MAYORA dan UNISCO serta parsitipasi dari rekan – rekan anggota LCI.

Ike Kartiwa, Ketua Panitia pelaksana menuturkan, berbagai kegiatan akan digelar dalam rangka pelantikan LCI antaranya Sarasehan budaya sunda.”Kami akan suguhkan berbagai kesenian dan budaya sunda termasuk penampilan penari dan pemain suling kecapi bule yang berasal dari negara Ukraine”, tutur Ike.
Penggiat seni dan budaya muda asal bandung ini menambahkan, terhadap seni dan budaya sunda, kita yang harus melestarikan dan mempertahankannya.

Karena seni dan budaya sunda ini merupakan warisan leluhur. “Kalau orang Ukraina saja cinta seni budaya sunda, apalagi kita yang asli orang sunda”, ujar Ike Kartiwa semangat.

Selain itu, lanjut Ike acara juga akan diisi dengan berbagai antraksi seni dan budaya yang ditampilkan khusus oleh binaan LCI termasuk penyerahan santunan bagi Anak Yatim. “Sehari sebelum hari H. LCI Jabar juga akan memeriahkan Bandung Lautan Api yang diperingati setiap 24 – 25 Maret sebandung raya”, jelas Ike.

Sedangkan Peristiwa Bandung Lautan Api itu diabadikan dalam lagu Halo-Halo Bandung juga ditandai dengan bangunan tugu bandung lautan apa. Sedangkan Tokoh pejuang dalam pertempuran Bandung itu, di antaranya: Aruji Kertawinata, Sutoko, Nawawi Alib, Kolonel Hidayat, Oto Iskandardinata, dan Kolonel A.H. Nasution (Panglima Divisi Jawa Barat).

LCI bisa berbaur dengan siapapun dan bisa menjadi apapun selagi itu memberikan manfaat bagi orang banyak. “Mari berkarya dan tunjukkan jati diri kita sebagai bangsa yang besar dalam kiprah Lintas Citra Indonesia”, papar Ike Kartiwa dengan lantang.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *