Gebyar Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-74 di Desa Bendungan, Kaliwiro

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Gebyar kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 sangat terasa di desa Bendungan kecamatan Kaliwiro kabupaten Wonosobo. Hal tampak pada berbagai ragam kegiatan yang dilaksanakannya diantaranya upacara lanjutan peringatan HUT RI tahun 2019, karnaval, lomba tumpeng, lomba senam dan perlombaan lainnya yang diakhiri dengan panggung hiburan dari gambus, kuda lumping, daeng hingga drumb band.

Acara yang didukung semua elemen masyarakat desa ini dikatakan oleh Kades Bendungan menunjukkan adanya persatuan dan kesatuan antar warga juga bentuk kecintaannya terhadap NKRI.

Bacaan Lainnya

“Melalui peringatan ini memiliki makna bahwa kami selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang jiwa raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara kita.” kata Supriyanyo.

Ini juga sebagai simbol masyarakat desa Bendungan selalu guyub rukun, saling bergotong royong guna menuju masyarakat yang maju dan makmur, tambah Kades Bendungan.

Hal senada disampaikan Fajar Yulianto, warga setempat bahwa semua warga penuh semangat dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ke 74 tersebut.

“Pada acara karnaval budaya ini kami di tiap-tiap RT membuat kreasi yang menggambarkan perjuangan merebut dan mengisi kemerdekaan bangsa kita.” kata Fajar..

Dukungan atas pelaksanaan kegiatan peringatan tersebut juga datang dari Polsek Kaliwiro

“Dengan ini semoga masyarakat lebih mengingat akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan akan mengisi kemerdekaan sesuai dengan peran masing-masing.” ukara Eka Budi S.

Dia juga menghimbau agar warga waspada dengan berita hoaks.

“Kami berharap masyarakat untuk dapat menyeleksi kabar berita mana yang benar dan mana yang hoaks. Sehingga Kamtibmas, persatuan dan kesatuan akan tetap terjaga.” imbau Bhabinkamtibmas desa Bendungan. (Kiram)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *