Gelar Balos Perkenalkan Potensi Batik Di Lumajang

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Lumajang gelar acara Balos, hal ini bertujuan perkenalkan potensi batik Lumajang. Balos akan menjadi ajang expose, promosi, dan publikasi seluruh potensi yang dimiliki kabupaten Lumajang untuk dapat lebih dikenal di seluruh Nusantara, (16/11/2019).

Pemerintah Kabupaten Lumajang, dengan digelarnya Balos tersebut berkomitmen memperkenalkan potensi – potensi Batik Lumajang. Sehingga dapat lebih dikenal di seluruh Nusantara. Kegiatan tersebut digelar bertepatan acara akhir pekan yaitu malam Mingguan, mengundang seluruh masyarakat Lumajang khususnya. Tak ketinggalan, masyarakat luar Lumajangpun hadir berbaur turut menikmati sajian acara tersebut.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML (cak Thoriq), pada kesempatan ini memberikan sambutan di acara Batik Lumajang On The Street Night Carnival, di area Alun-alun Selatan kabupaten Lumajang. “Tentu ini (Balos) akan menjadi bagian exspose, promosi dan publikasi seluruh potesni yang dimiliki oleh kabupaten Lumajang. Hal ini akan terus dilakukan perbaikan, termasuk kegiatan balos malam ini”, ujar cak Thoriq.

Cak Thoriq berharap, kedepan pelaksanaan Balos dapat lebih dioptimalkan dan dikembangkan sehingga dapat lebih sempurna. Selain itu, cak Thoriq mengatakan, bahwa di tahun 2020, pihaknya akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang lebih menarik lagi, sehingga dapat menarik para wisatawan untuk datang ke kabupaten Lumajang. “Kami akan terus melakukan kegiatan atau even-even yang terus berjenjang atara satu waktu dengan waktu yang lain. 2020 akan lebih banyak lagi even, yang mana bisa dinikmati oleh masyarakat Lumajang”, tambah cak Thoriq.

Senada dengan bupati, wakil bupati Lumajang, Indah Amperawati M Si (bunda Indah) juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus mendorong Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di kabupaten Lumajang, terutama terhadap potensi batik Lumajang. “Kami bersama seluruh jajaran akan terus meningkatkan UKM, terutama batik Lumajang agar dapat sejajar dengan batik-batik unggulan lainnya”, ujar bunda Indah.

Ketua panitia yang juga kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Bambang Soekwanto melaporkan bahwa, kegiatan Balos tersebut diikuti kurang lebih 400 peserta. Terdiri dari dalam maupun luar Kabupaten Lumajang. “Balos kali ini, tidak hanya diikuti oleh peserta dari dalam kabupaten Lumajang, dari luar Kabupaten seperti Jember, Banyuwangi, Malang, Surabaya dan Bogor juga turut berpartisipasi memeriahkan kegiatan pada malam ini”, kata Bambang.

www.beritalima.com

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD RI Dapil Lumajang, Sekda Kabupaten Lumajang serta para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Lumajang. (Jwo)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *