Gelar Sosialisasi Program BRS Dinas Perkim Sergai Berikan Bimbingan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

  • Whatsapp

SERGAI, Beritalima.com- Program Penerima Bantuan Rumah Swadaya (BRS)dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR-RI) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman( Perkim), Sergai mengadakan gelar sosialisasi untuk mengurangi angka kemiskinan dan perumahan tak layak huni.

“Terlebih dahulu kita mengucapkan puji syukur pada yang maha kuasa, sekaligus mengucapkan terima kasih pada pemerintah Kabupaten Serdang bedagai (sergai).

Bahwa kementrian PUPR -RI yang mana terus menerus memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu di bidang perumahan yang tidak layak huni terutama di kabupaten Serdang bedagai. Dan hari ini kita melakukan sosialisasi di kecamatan Tanjung beringin.”kata Kadis perkim Sergai, H.Dasril Skm.M.Kes saat memberikan sambutan di Aulah kantor Desa Pematang Cermai, Kamis(20/6/2019).

Menurut Dasril, Program Penerima Bantuan Rumah Swadaya (BRS) merupahkan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR-RI) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman ( Perkim),Sergai.

Hal ini terus kita lakukan untuk mengalokasi bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu dibilang perumahan yang tidak layak huni.

Dasril berharap pada warga penerima manfaat agar bantuan ini nantinya dapat di manfaatkan sebaik-baiknya untuk ditempati oleh keluarga dan anak cucu kita”, Ucap Kadis Perkim Sergai

Camat tanjung beringgin, M. Fahmi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya kepada fasitator, pendamping dan kades yang mana telah berusaha untuk melakukan pendataan langsung terhadap penerima bantuan.

Untuk itu, Fahmi berharap pada penerima manfaat bantuan perusahaan swadaya agar dapat memanfaatkan untuk mempergunakan bantuan tersebut. Sebab tidak semudah apa yang kita pikirkan untuk mendapatkan bantuan perumahan dari pemerintah pusat.

“Jika terjadi kesalahan dalam pengelolahan bantuan tersebut. Nantinya bisa menghambat saudara dalam mendapatkan bantuan perumahan swadaya kedepanya.ungkap M. Fahmi

Dalam kegiatan tersebut turut hadir
Kepala Bidang perumahan (Kabid) Perkim Syoufil Fuadi Nasution.ST. Pendamping Perumahan Dani Seregar, Kades Pematang Cermai, Ilham dan puluhan penerima bantuan perumahan swadaya.(Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *