Gelar Undian Berhadiah, Pemkot Madiun Genjot Kunjungan Pasar Tradisional

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan kunjungan masyarakat terhadap pasar tradisional. Salah satunya, dengan menggelar Gebyar Pasar dengan berbagai hadiah yang diundi, Selasa 13 Agustus 2019.

Dalam pengundian hadiah yang dihadiri Walikota Madiun, H. Maidi, hadiah utama berupa satu unit sepeda motor diraih oleh Dwi Susiani, warga Jalan Margobawero, Kota Madiun. Selain itu, juga ada hadiah menarik lainnya. Seperti kulkas, mesin cuci, televisi, hingga kipas angin dan setrika.

Gebyar Pasar ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan di pasar tradisional. Para pengunjung cukup berbelanja minimal Rp 50 ribu untuk bisa mendapatkan kupon undian. Semakin banyak kupon yang dikumpulkan, semakin banyak pula kesempatan untuk menang.

Walikota Madiun, H. Maidi, menuturkan, Pemkot terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan pasar. Misalnya, dengan menyediakan fasilitas yang memadai. Seperti, kios, parkir, hingga toilet dan mushola. Meski begitu, upaya ini tidak akan maksimal tanpa usaha dari pedagang sendiri.

‘’Inovasi harus ditingkatkan. Kalau perlu survei ke pasar tradisional di daerah lainnya. Seperti Solo atau Surabaya. Apa yang membuat pasar itu ramai, barang apa yang diminati masyarakat,’’ kata H. Maidi, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Gebyar Pasar 2019 di Lantai 2 Pasar Besar Madiun.

Tren pasar, menurutnya, wajib dipahami oleh pedagang. Sehingga, barang yang dijual bisa memenuhi selera dan kebutuhan masyarakat. Pembeli juga tidak akan pergi ke pasar di kota lain jika di daerahnya sendiri kebutuhannya dapat terpenuhi.

Walikota pun optimis, dengan inovasi dan upaya pedagang untuk memenuhi permintaan pasar, dapat menjadikan pasar tradisional semakin ramai.

“Bahkan, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pusat grosir yang murah dan lengkap,” tuturnya. (Kominfo. Editor: Dibyo).

Ket.Foto: H. Maidi (tengah atas)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *