Pangdiv 2 Kostrad, Lakukan Kunker Ke Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Koordinasi tidak selalu dengan cara formal. Namun, bisa juga dari atas meja makan. Seperti yang terlihat saat kunjungan kerja Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad/Malang, Jawa Timur, Mayjend TNI Triyuniarto ke Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha, Selasa 13 Agustus 2019.

Koordinasi bersama Walikota Madiun, H. Maidi, berjalan ringan namun sarat hal penting dari kegiatan makan siang bersama tersebut. Berbagai kesepakatan mengemuka. Salah satunya, terkait dukungan antar keduanya demi Kota Madiun yang lebih baik tentunya.

Pangdiv 2 Mayjend Triyuniarto, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Pemerintah Kota Madiun. Baik yang sudah dan akan dilakukan. Terdekat, terkait bantuan pengaspalan jalan di Kompi B komplek Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha oleh Pemkot Madiun.

‘’Jalan di komplek Kompi B memang sudah rusak. Dukungan pengaspalan ini tentu akan sangat membantu kami. Bisa menambah usia pakai fasilitas di Yonif ini. Seperti kita ketahui usia dari Yonif ini juga sudah tua,’’ kata Mayjen TNI Triyuniarto.

Pengaspalan, lanjutnya, bisa cukup membantu. Jalan yang mulus setidaknya memudahkan mobile anggota. Selain itu, juga bisa digunakan sebagai track berlari. Kondisi itu tentu tidak layak jika jalan berbatu. Bahkan, bisa menciderai prajurit. Kondisi prajurit yang baik tentu membantu dalam setiap pelaksanaan tugas. Salah satunya, turut menjaga kondusifitas, khususnya di Kota Pendekar.

Selain itu, Pangdiv juga menggapresiasi dukungan Pemerintah Kota Madiun terkait Silat Nusantara. Seperti diketahui, Yonif memang menciptakan jurus silat nusantara yang diambil dari 14 perguruan di Kota dan Kabupaten Madiun. Silat ini sudah pernah ditampilkan saat pembukaan Festival Seni Silat Nusantara di Kota Madiun beberapa waktu lalu. Silat ini rencananya juga akan ditampilkan usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan nanti.

‘’Nanti juga akan ada pemusatan latihan untuk kader-kader pelatih silat nusantara. Tanpa dukungan pemerintah setempat tentu ini sulit diwujudkan,’’ ujarnya sembari menyebut kunjungan juga sekaligus melihat kesiapan fasilitas dan anggota yang akan menggelar latihan gabungan di Asembagus.

Sementara itu Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, sinergitas yang sudah terjalin baik tentu harus terus ditingkatkan. Koordinasi dan komunikasi akan intens dilakukan. Setiap masukan dari Yonif penting demi menjaga kemajuan bersama. Apalagi, kondisi Kota Madiun sampai saat ini cukup kondusif. Ini tak terlepas dari peran TNI-Polri dan masyarakat tentunya.

‘’Kota Madiun cukup kondusif sampai saat ini. Ini tak terlepas dari peran bersama. Tentu sinergitas ini harus terus terjaga,’’ tutur H. Maidi. (Kominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *