Gelar Workshop Penerapan Aplikasi e-Kinerja, Pembaharuan dalam Penyelenggaraan Pemerintah

  • Whatsapp

LABUHANBATU, Beritalima.com – Acara Workshop Penerapan Aplikasi e-Kinerja berdasarkan Sasaran Kerja Pegawai, Analisa Jabatan dan Analisa Beban Kerja, dibuka Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Ahmad Muflih, SH di Hotel Platinum Rantauprapat yang di hadiri seluruh Kepala OPD se-Labuhanbatu, Camat, Lurah, dan Kepala puskesmas se-Labuhanbatu, Selasa (20/2/2018).

Pada pembukaan Workshop ini Ahmad Muflih menyampaikan pidato tertulis Bupati Labuhanbatu yaitu “Saya ingin mengajak kita semua untuk mengingat kembali misi pembangunan daerah Kabupaten Labuhanbatu yang berdasarkan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2016 – 2021 dalam dasa karya yaitu pembinaan dan pemberdayan ASN daerah secara profesional, berdedikasi, bersih dan berwibawa”.

“ Hal ini di pertegas dalam RKPD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2018 tentang prioritas pembangunan, Yaitu prioritas satu peningkatan sumberdaya aparatur pemerintahan dengan sasaran prioritas yaitu meningkatkan penyelenggaran pemerintahan yang bersih dan taat hukum”, ujar Muflih.

“Seperti yang kita ketahui APBD kabupaten labuhanbatu TA 2018 sebesar Rp. 1.345.312.433.784,- di alokasikan pada kelompok belanja tidak langsung sebesar Rp. 704.549.011.860,- dan belanja langsung di rencanakan sebesar Rp. 640.763.491.984.- “.

Menurut Pangonal hal ini nenggambarkan belanja pegawai lebih besar dari belanja publik. Untuk itu diperlukan suatu efisiensi sehingga realisasi belanha pegawai di bawah 50 persen sesuai dengan ketentuan. Diharapkan dengan penerapan aplikasi e- kinerja dapat di gunakan sebagai alat untuk nengukur realisasi belanja pegawai.

“Penerapan aplikasi e-kinerja berdasarkan sasaran kerja pegawai, analisis jabatan dan analisis beban kerja adalah bentuk pembarharuan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Labuhanbatu”, Ujar pangonal.

Selaku Ketua panitia, Kepala Balitbang Kabupaten Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos. MM mengatakan “tujuan kegiatan workshop ini adalah untuk memberikan pelatihan penggunaan aplikasi E- Kinerja, meningkatkan Pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta meningkatkan daya saing Daerah untuk mempercepat terwujudnya Kesejahteraan masyarakat. (ev@).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *