GenBI Jember Asah Kemampuan Lewat Pelatihan Daya Saing

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Mahasiswa di Jember yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember merupakan komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia yang aktif melakukan berbagai kegiatan positif.

Salah satu di antaranya yaitu GenBI Personal Depelopment (GPD) merupakan salah satu program kerja yang bergerak dalam pengembangan potensi di internal GenBI itu sendiri.

GenBI Personal Depelopment (GPD) kali ini mengangkat tema “mewujudkan daya saing melalui peningkatan kualitas dan potensi diri.”

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh dua pemateri Nasional. Masing-masing, Dessy Aliandrina selaku Founder & Executive Director Of Sociopreneur Indonesia dan Samsun Hadi selaku Deputi Direktur Departemen Sumberdaya Manusia (DSDM) Bank Indonesia Pusat.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 ini dibuka dengan sambutan oleh ketua umum GenBI Jember, Nur Rifa dan pembina GenBI Jember, Agapito Ganesa.

Dilanjutkan dengan pemateri pertama Dessy Aliandriana dan pemateri kedua Samsun Hadi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aston Banyuwangi, Kamis, (19/10/2019) ini cukup memberikan kesan positif untuk GenBI. Mereka diajarkan bagaimana menjadi pribadi yang nantinya mampu mengembangkan diri melalui Design Thinking, seperti yang sudah disampaikan Dessy Aliandrina saat materi beelangsung.

Dessy menjelaskan, Design Thinking merupakan metode penyelesaian masalah dengan fokus pada pengguna. Bagaimana bisa menbedakan antara simpati dan empati terhadap orang lain, juga dilatih untuk menjadi pribadi yang baik di masa yang akan datang.

Disamping itu, Samsun Hadi juga menekankan bagaimana caranya mengembangkan karier. “Cetaklah prestasi seluas mungkin dan juga pengalaman berorganisasi, karena pengalaman itu didapat ketika kita berorganisasi,” katanya saat menyampaikan materi.

Sementara itu, Ketua umum GenBI Jember, Nur Rifa menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan skill keaanggotaan, yang nantinya setelah lulus kuliah bisa menjadi sosok sociopreneur yang selalu memberikan energi positifnya untuk masyarakat luas.

Tak hanya itu, lanjut Rifa, dari 100 anggota GenBI Jember yang ikut dalam pelatihan tersebut, nantinya mampu bersaing ketika di ranah pekerjaan.

“Adanya pelatihan ini guna memberikan wawasan lebih untuk anggota GenBI Jember, juga mampu bersaing ketika sudah lulus dari bangku perkuliahan menuju dunia pekerjaan,” harapnya.

(Tjandra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =