GenBI NTT Gelar Aneka Kegiatan di Car Free Day

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Nusa Tenggara Timur menggelar berbagai aneka kegiatan di lokasi Car Free Day, jalan El Tari Kupang depan Kantor Gubernur NTT dan Bank Indonesia (BI) NTT, Sabtu (15/6).

Adapun aksi – aksi yang dibuat seperti jalan sehat yang dimulai pukul 05.30 Wita dan dilanjutkan dengan sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), yang merupakan suatu sistem yang mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional.

Selanjutnya, GenBI NTT juga melakukan aksi ‘ Sampah Berkah ‘ yang artinya memanfaatkan sampah untuk dikreasi menjadi barang baru yang bermanfaat.

Menurut Ketua Umum GenBI NTT, Tasya Lenggu, kegiatan ini dilakukan utuk mencapai dua tujuan, yaitu untuk mensukseskan penyebaran informasi tentang GPN kepada masyarakar dan sebagai aksi peduli lingkungan yang sehat.

Semua anak – anak komunias GenBI NTT merasa senang dan bangga karena antuasisme masyarakat sangat tinggi.

“ Komunitas GenBI juga didampingi oleh pembina – pembinanya di antaranya kak Usman dan juga kak Udis. Pembina juga berharap semoga anak – anak GenBI NTT bisa lebih maju lagi dan bisa menjadi teladan bagi generasi muda,” kata Tasya Lenggu menambahkan. (L. Ng. Mbuhang/Humas BI NTT)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *