Madu asal Sula di buru Pemudik balik untuk oleh-oleh

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritaLima.com – Terlihat madu sula di jual di pelabuhan regional Sanana. Ketika arus balik pemudik, para penjual madu di sula menjajakan jualan di atas pelabuahan regional Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Para pemudik arus balik yang hendak berangkat menuju ke Ternate, membeli madu asli dari sula itu untuk oleh – oleh bagi para keluarga dan sahabat mereka yang ada di Ternate.

Menurut Ruslan, salah satu pemudik arus balik tujuan Ternate, madu asli kabupaten kepulauan sula memang banyak namun, jarang di temukan di kota Sanana. ” madu asli sula memang banyak, namun sulit di dapat di kota Sanana, pasalnya, penjual madu itu biasa orang dari luar kota dan mereka berjualan tidak menentu kadang ada kandang tidak ada. ” ujar Vino penudik arus balik tujuan Ternate kepada BeritaLima.com. Sabtu (15/06)

Lanjut Ruslan ” tapi apabila ada momen arus balik begini biasanya para penjual madu datang setiap ada jadwal kapal yang hendak ke Ternate, dan biasa berjualan di pelabuhan”. terangnya.

Semantara itu di kota sanana sendiri belum ada toko resmi yang menjual madu asli pulau sula ini, sehingga dengan adanya momen ini para pemudik merasa terbantu karena untuk mencari madu asli sula tidak susah keluar kota untuk membelinya.

Harga madu asli asal Sula ini harganya juga terjangkau murah dengan kemasan botol yang besar, cukup dengan kocek sebesar Rp. 150.000. Kita sudah bisa mendapat satu botol madu asli dari sula. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *