beritalima.com

Gerak Jalan Ibu-Ibu Mewarnai Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-73 di Desa Manggis

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Wajah tegang peserta mewarnai gerak jalan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT TI ke-73 di Desa Manggis Kecamatan Leksono pada Sabtu siang ini (11/8).Acara ini digelar oleh panitia peringatan kemerdekaan desa penghasil salak terbaik di kawasan ini diikuti 25 regu.

“Masing-masing RT mengirimkan 1 regunya dengan jumlah anggota regu 10 orang untuk mengikuti gerak jalan ini.” Jelas Kades Manggis, Suyanto. “Seperti diketahui Desa Manggis sendiri terdiri dari 25 RT.” Imbuh Kades ini.

Sebelum perlombaan dimulai para peserta diberikan arahan aturan yang harus dipatuhi selama gerak jalan berkeliling sebagian wilayah desa oleh salah satu juri. Sedangkan jurinya sendiri dilakukan oleh Polsek dan Koramil Leksono.

“Yang harus diingat bahwa kriteria penilaianya adalah kreatifitas para peserta, semangat, kerapian barisan, jumlah peserta harus tetap dari start hingga garis finish dan terakhir adalah yel-yel baik dinyanyikan sebelum, dan selama dalam perjalanan sehingga diharapkan hal tersebut memberi hiburan tersendiri bagi penonton.” Terang AIPTU Sutrisna.

“Selama dalam perjalanan jangan lupa utamakan keselamatan karena rute yang dilewatinya sebagian adalah jalan raya yang ramai dilalui kendaraan arah Leksono – Desa Kuripan.” Lanjut Bhabinkamtibmas desa ini.

Pantauan beritalima.com para peserta mengikuti dengan penuh semangat, apalagi waktu akan pemberangkatan dilakukan teriakan yel-yel. Akibat terlalu semangatnya setelah teriakkan yel-yel waktu laporan peserta ke juri, bukannya juri yang diberi laporan sehingga gelak tawa penonton lepas dan menghibur yang hadir di daerah start. Selama dalam perjalanan pun para peserta penuh semangat teriakan yel-yel maupun lagu nasional guna menambah semangatnya dalam perjalanan.

“Wah, mantab-mantab sungguh menghibur gerak jalan ini.” Ungkap salah penonton di belakang beritalima.com.

Sekira pukul 16.45 Wib juri mengumumkan hasil perlombaan. “Lomba berakhir dengan hasil juara satu dari RT. 7, juara dua RT. 6 , juara tiga RT. 15, Harapan 1, RT. 04 harapan 2 RT. 08.” Tegas Sutrisna (Gus Edi)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *