Kodim 0825 Banyuwangi Rutin Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka membantu sesama dalam misi kemanusian, personel Kodim 0825 Banyuwangi, bersama Polres Banyuwangi serta masyarakat umum menggelar aksi donor darah rutin tiga bulanan, kegiatan aksi donor darah tersebut dipusatkan di Hotel Aston Banyuwangi jalan Brawijaya Kelurahan Mojopanggung Kelurahan Giri Banyuwangi, Sabtu, 11/05/2018

Kegiatan donor darah yang berlangsung di Hotel Aston jalan Brawijaya Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri yang dilaksanakan setiap triwulan tersebut mengambil thema”One Drop For A Million Life” BLOOD (DO) NATION ( Satu tetes untuk satu juta jiwa “DARAH (DO) BANGSA)

Aksi donor darah tersebut di ikuti sekitar 80 orang yang terdiri dari personel TNI dari Koramil 0825/01, Koramil 0825/02 Giri, Koramil 0825/12 Rogojampi, Koramil 0825/14 Kabat, Posramil 0825/21 Kalipuro serta karyawan Hotel Aston Banyuwangi.

Kegiatan aksi donor darah tersebut terselenggara atas kerja sama pihak Hotel Aston Banyuwangi dengan PMI Kabupaten Banyuwangi dan didukung oleh beberapa instansi lainnya seperti Kodim 0825/Banyuwangi, Polres Banyuwangi dan pihak Swasta.

Sementara itu dari personel TNI dari Kodim 0825/Banyuwangi dipimpin oleh Peltu Khusnul Abdul Hakim Bati Tuud Koramil 0825/01 Banyuwangj anggota Polres Banyuwangi, Karyawan Aston Banyuwangi serta karyawan swasta lainnya dengan peserta donor sekitar 80 orang.

Dalam kegiatan donor darah tersebut personel TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi bersama Polres Banyuwangi dan karyawan Hotel Aston serta karyawan swasta lainnya satu persatu diambil darahnya untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Banyuwangi.

Menurut Peltu Khusnul Abd. Hakim Bati Tuud Koramil 0825/01 Banyuwangi yang memimpin kegiatan donor darah tersebut mewakili Kodim 0825 Banyuwangi mengatakan,” Hari ini kami datang untuk memenuhi undangan dari pihak Hotel Aston dan PMI kabupaten Banyuwangi untuk melaksanakan misi kemanusiaan kegiatan donor darah, Semoga kegiatan seperti ini terus berjalan untuk menyelatkan masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,”tuturnya.

Peltu Khusnul Abd. Hakim Bati Tuud Koramil 0825/01 Banyuwangi juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri serta pihak dinas intansi lainnya“Kami selalu menjaga soliditas dan kebersamaan antara TNI, Polri, dinas intansi lainnya serta dengan masyarakat umum dalam berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada pagi ini di Hotel Aston,” imbuhnya. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *