Giat TMMD ke 104, “Begini Kata Camat Batuputih”

  • Whatsapp
Camat batuputih Purwanto Edi Prawito bersama Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna

SUMENEP, beritaLima – Camat Batuputih Purwanto Edi Prawito berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI atas kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kabuaten Sumenep tepatnya di Kecamatan Batuputih kabupaten Sumenep. Kegiatan fisiknya dipusatkan di desa Larangan Kerta dan Desa Batuputih Laok.

Dandim di dampingi oleh Danramil 0827 / 15 Batu Putih dan Pasiter meninjau pembangunan Madrasah Diniyah Al – Miftah Dsn. Sobi Desa Larangan Kerta Kecamatan Batu Putih

Kegiatan Pra TMMD kegiatan Fisik yang sudah berjalan yang di antaranya pembangunan MCK, Pavinisasi, plengsengan, pengaspalan pembangunan rumah pompa. Sedangkan kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba, Agama, Kesehatan, Belanegara atau Wasbang (Wawasan kebangsaan).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan TMMD yang bergerak dalam pembangunan dan penyuluhan”, ucap Camat Batu putih Purwanto Edi Prawito Sabtu (23/ 02/ 2019) usai sambut Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna di Kantor Kecamatan Batuputih Sumenep Madura Jawa timur.

Bahkan mantan camat Arjasa ini berharap, dengan TMMD bisa meningkatkan pembangunan di wilayah desa dalam dalam rangka peningkatan pembangunan di wilayah Batuputih sebagai dampak kegiatan TMMD ini.

“Selain itu dari kegiatan ini juga tercipta sinergi antara TNI dan warga masyarakat Batuputih. Camat berharap ke depan sinergi ini akan terus terjalin dengan baik,” ujarnya.

Selain sasaran fisik giat TMMD di Batupitih juga memberi pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia berupa Penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan peredarannya.

“Dengan adanya penyuluhan ini Masyarakat, pemuda-pemudi dan tokoh masyarakat menjadi tahu tentang jenis maupun bahaya narkoba sehingga mereka akan menjauhi narkoba, serta menjadi pelopor di lingkungannya dalam pemberantasan peredaran narkoba,” jelas camat Purwanto Edi Prawito.

Yang tak kalah penting adalah dengan memberikan pendidikan moral dan keagamaan, karena salah satu penyebab generasi muda terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan,” katanya.

Dampak negatif narkoba dari segi kesehatan sangat besar. “Narkoba itu sangat berbahaya, jika mengkonsumsi narkoba maka akan menyebabkan gangguan sistem saraf, gangguan jantung dan pembuluh darah, gangguan pada kulit, gangguan paru-paru bahkan dapat terinfeksi HIV dan AIDS,” tambahnya.

Diharapkan kepada semua masyatakat Batu putih agar dapat memanfaatkan dengan baik Momentum dalam kesempatan ini dengan memberikan dorongan dan dukungan demi suksesnya TMMD ke 104 di Kabupaten Sumenep”, pungkas Camat batuputih Purwanto Edi Prawito.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *