Gibran Contoh Jakarta Tangani Pandemi, Pengamat: Langkah Itu Perlu Diikuti Pejabat Lain

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku. dirinya selalu mencontohkan DKI Jakarta setiap kali rapat pembahasan penanganan virus Corona (Covid-19) di daerah yang dia pimpin.

Pengakuan Gibran itu, ungkap pengamat kumunikasi politik, Muhammad Jamiluddin Ritonga ketika bincang-bincang dengan Beritalima.com di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (12/9), menunjukan profesionalismenya dalam bekerja.

Gibran dalam menilai keberhasilan DKI Jakarta dalam menangani Covid-19, kata pria yang akrab disapa Jamil ini, menghilangkan kepentingan politik yang sempit dalam mendapatkan ilmu.

 

Sebagai walikota, Gibran telah mengakui keberhasilan penanganan Covid-19 yang dilakukan DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Anies Baswedan. “Ia menanggalkan sekat-sekat politik sehinga penilaiannya lebih jernih dan objektif,” kata Jamil.

 

Gibran sudah memberi contoh dengan baik dalam menilai kerja seseorang atau suatu lembaga. Hal itu seyogyanya di contoh pula politisi atau pejabat lain termasuk kepala pemrintahan beserta para pembantu dia dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang acap kali menilai baik kerja seseorang hanya karena sealiran politik dengan dia.

Mereka yang tak sealiran politik dengan sendirinya dinilai selalu negatif.

“Jadi, penilaian Gibran itu sejalan dengan penilaian para ahli di bidang pandemi. DKI Jakarta yang dipimpin Anira Baswedan memang dinilai penanganan Covid-19 dengan pendekatan saintifik.

Semua yang dilakukan selalu terukur, sehingga pencapaian target penanganan Covid-19 dapat diprediksi dari awal. “Hal itu dapat dilakukan karena Anies melibatkan orang-orang berkompeten di bidangnya,” demikian Muhammad Jamiluddin Ritonga. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait