Jember Masuk Level Satu, Bupati Jember Targetkan Bulan Ini New Normal

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Setelah mendapat informasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, enam kabupaten memasuki level satu.

Dari keenam kota/kabupaten tersebut, Sidoarjo, Pasuruan, Lamongan, Jember, Gresik dan Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Dengan masuk ke level satu, Bupati Jember berharap Kabupaten Jember segera masuk ke era New Normal.

“Kami target, mudah-mudahan bulan September ini, kita bisa masuk new normal,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat meninjau vaksinasi pelajar di SMK PGRI 5 Jember, Senin (13/9/2021).

Bupati mengaku, tadi pagi dirinya mendapat kabar, jika Kabupaten Jember berdasarkan assesment masuk ke level satu. Artinya, ada beberapa kabupaten di Jawa Timur level satu.

“Ini bentuk rasa syukur kami. Namun demikian, dengan level satu kita harus tetap hati-hati dan tetap tetap menjaga prokes,” pintanya.

Bupati menyebut, saat ini jember yang terpapar COVID-19 hanya lima orang, jumlahnya menurun dari sebelum-sebelumnya yang mencapai puluhan.

“Kami akan terus lakukan tracing lagi, supaya tidak melakukan penyebaran. Tapi kita harus dan wajib bermasker serta menerapkan protokol kesehatan, termasuk masyarakat wajib vaksin,” tegasnya.

Termasuk yang dilaksanakan SMK PGRI 5 Jember, melalui Kepala Sekolahnya, Saiful Anwar menyampaikan, pihaknya melakukan vaksinasi di sekolah, agar para pelajar bisa terpantau.

“Vaksin di lembaga sekolah, kami bisa memantau anak-anak untuk vaksinasi. Kalau diluar, kita tidak bisa memantau jalannya vaksinasi,” tambahnya. (Sug/Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait