Gowes dan Berwisata di Sumenep

  • Whatsapp
Gowes explore dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH,

SUMENEP, beritaLima – Berbagai rentetan acara Grand Launching Visit Sumenep 2019 yang ditempatkan di Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, dibuka dengan Gowes Explore Sumenep sebagai rangkaian kegiatan pembukaan pertama Kalender Kunjungan Wisata Sumenep tahun ini Minggu ( 10/3/2019).

Gowes Explore Sumenep sendiri merupakan kegiatan awal dari Festival Pemuda Indonesia Berkreasi.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, acara Gowes Explore Sumenep diikuti sebanyak 500 orang lebih dari berbagai komunitas, baik dari Kabupaten Sumenep Sendiri maupun dari luar Sumenep, seperti Surabaya, Tuban dan Kota lainnya.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, mengungkapkan bahwa, peserta Gowes Explore Sumenep sebelum mengikuti kegiatan pada Minggu 10 Maret 2019 pagi ini,sebelumnya terlebih diagendakan untuk menikmati suasana Kota Sumenep pada malam hari di Taman Potre Koneng (Alun-Alun Taman Bunga).

Di Taman Potre Koneng, kata Fauzi, sapaan akrabnya, peserta Gowes Explore Sumenep juga disuguhkan berbagai hiburan panggung kreasi anak negeri yang dikemas dalam Ngopi dan Akustikan.

“Peserta Gowes Explore selain menikmati suasana Kota Sumenep di malam hari pada Sabtu malam di Taman Potre Koneng, akan dihibur berbagai penampilan, Seperti Andrea KDI, Danana Band SMAN 1 Kalianget, Riyan pengamen jalanan, Eufoni STKIP PGRI Sumenep, dan penampilan Sanggar Cemara Unija Sumenep,” jelasnya.

Wakil Bupati Sumenep juga berharap, Gowes Explore Sumenep dalam rangkaian Pembukaan Kalender Wisata Sumenep, dapat menjadi salahsatu alat promosi potensi wisata di daerah dengan bersepeda menikmati objek wisata.

“Gowes Explore Sumenep merupakan kegiatan yang sangat menarik, sebab memadukan olahraga dan pariwisata, sehingga dengan bersepeda dapat sekaligus menikmati wisata Sumenep,” tambahnya.

Sementara itu, Gowes Explore Sumenep dimulai dari start Taman Potre Koneng (Alun-Alun Taman Bunga) Sumenep dan Finish di pintu masuk Pantai Slopeng Kecamatan Dasuk.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *