Gubernur Aceh Minta Serikat Transport FSPTSI-KSPSI Perkuat Hadapi Peluang Transportasi

  • Whatsapp

Banda Aceh, beritalima.com – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf meminta Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI)-KPSI (Konfederas Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) mempersiapkan dan membenahi diri agar dapat memanfaatkan berbagai peluang dalam industri transportasi, termasuk di Propinsi Aceh.

Pesan tersebut di sampaikan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dalam pengarahan dan sambutan pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) FSPTSI-KSPSI Propinsi Aceh yang dilaksanakan di Kantor Gubernuran, Propinsi, Aceh, kemarin. Pada kesempatan tersebut Ketum DPP FSPTSI-KSPSI, HM. Jusuf Rizal dan Sekjen, Mustakim Ishak hadir.

Dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Bidang Ekonomi, Syaiba Ibrahim mewakili Gubernur selanjutnya mengatakan seiring dengan banyaknya hubungan bisnis antara Aceh dg berbahai daerah di Indonesia dan ASEAN, membuat sektor transportasi menjadi salah satu yg akan menjadi perhatian Pemerintahan Aceh kedepan. Dalam rangka peningkatan hubungan itu, penguatan di bidang tramsportasi darat, laut dan udara semakin diperkuat.

Di bidang transportasi laut misalnya, pemerintah Aceh telah menetapkan empat pelabuhan besar sebagai pelabuhan utama, yaitu pelabuhan Sabang di Pulau Web sebagai pelabuhan Internasional. Kemudian Pelabuhan Pelabuhan Krueng Geuluh di Aceh utara sebagai pelabuhan Niaga.

Pelabuhan Malahayati di Aceh besar sebagai pelabuhan Container dan pelabuhan Kuala Langsa di kota langsa sebagai pelabuhan CPO untuk wilayah Pantai Barat. Pengembangan dilakukan terhadap Pelabuhan Calang, Aceh Jaya dan Pelabuhan Meulaboh serta pelabuhan Aceh Singkil khusus untuk transportasi darat.

Menurutnya keberadaan angkutan darat seperti truk dan bus di Aceh mengalami perkembanhan pesat. Fasilitas itu akan diperkuat lagi sesuai dengan keputusan pemerintah yang akan melanjutkan pembangunan jalur kereta api dari Banda Aceh hingga perbatasan Sumatra utara.

Demikian juga dengan pengembangan jalur transportasi udara, tak lama lagi, jalur penerbangan langsung ke berbagai wilayah nusantara dari dan ke Aceh akan diperluas. Bulan depan tutur Syaiba Ibrahim, maskapai penerbangan Lion Air akan membuka jalur penerbangan langsung dari Bandara Iskandat Muda ke Madinah.

“Karena itu Pemerintah Aceh menyambut baik keberadaan Serikat Pekerja FSPTSI-KSPSI di Propinsi Aceh. Diharapkan organisasi serikat pekerja dapat memanfaatkan berbagai peluang usaha di bidang transportasi, memberikan kesejahteraan bagi pekerja serta dapat berperan dalam menyelesaikan perselisihan antara pekerja dan perusahaan,” tegas Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menutuf sambutannya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *