Gubernur Bengkulu Tinjau Lokasi Banjir

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Hujan yang mengguyuri Kota Bengkulu beberapa hari ini menyebabkan banjir di sejumlah lokasi di Kota Bengkulu. Mengetahui hal tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, meninjau lokasi banjir di Tanjung Jaya, Sungai Serut, Kota Bengkulu. Secara langsung dirinya ingin memastikan kondisi warga terdampak banjir agar bisa segera tertangani.

“Selain dari pemberitaan media, saya juga menerima keluhan dan laporan melalui berbagai kanal. Kondisi seperti ini tentunya kita ingin seluruh warga yang terdampak banjir bisa tertangani, makanya birokrasi juga harus responsif,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kemaren (14/12)

Ketersediaan makanan serta tempat pengungsian yang layak, sangat dibutuhkan. Selain itu Gubernur juga ingin ada fasilitas kesehatan yang tersedia serta backup keamanan.

“Kita minta ada perahu karet standby, juga fasilitas kesehatan. Semoga banjir segera surut dan masyarakat dalam kondisi sehat kemudian bisa kembali beraktifitas”, ujarnya.

Gubernur mengapresiasi kebersamaan warga, Pemerintah Kota serta pihak kepolisian yang telah responsif. Gubernur mengaku bahwa dirinya akan terus memantau dan berkoordinasi dengan stake holder terkait.

“Apa yang diperlukan, silahkan diakses. Pastikan warga tertangani dan selalu waspada. Penanganan untuk jangka panjang tentunya tetap kita kaji,” pungkasnya. (Mts/mc)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *