Gubernur bersama Forkopimda Jatim Shalat Ied di Masjid Akbar Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H / 2017 M di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya pada hari Minggu (25/6) pagi.
Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Benny Sampirwanto, M.Si saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (24/6).

Benny mengatakan, saat melaksanakan shalat ied yang direncanakan dimulai pukul 06.00 WIB besok, Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim akan didampingi oleh isteri, Dra. Hj. Nina Kirana Soekarwo, M.Si. Selain itu, Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf beserta isteri, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf juga turut hadir.

Direncanakan hadir dalam sholat iedul fitri ini Ketua DPRD Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangarmatim, dan Forkopimda beserta isteri.

Sedangkan dari pejabat di lingkup Pemprov Jatim yang dijadwalkan hadir diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Dr. H. Akhmad Sukardi beserta istri, Hj. Chaerani Yuliati Akhmad Sukardi, para asisten sekdaprov, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Jatim.

Undangan lainnya adalah Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Kepala Badan/Dinas/RS/Pimpinan Bank/KONI, Ketua PWNU, Muhammadiyah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat muslim. “Diperkirakan, sholat ied besok akan diikuti sekitar sepuluh ribu jamaah termasuk seluruh pejabat yang hadir” kata Benny.
Bertindak sebagai khatib pada shalat Ied besok adalah Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo, KH. Agus Ali Masyhuri atau yang akrab disapa Gus Ali. Sementara khatib cadangan adalah Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I.
Shalat Ied Jadi Tradisi Rutin

Masih menurut Benny, shalat ied di Masjid Akbar sudah menjadi tradisi rutin yang dilaksanakan baik oleh Pakde Karwo maupun Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim.
Usai shalat, para jamaah biasanya ingin bersalaman atau bersilaturahmi dengan kedua tokoh yang telah memimpin Jatim selama dua periode tersebut.
“Pakde Karwo dan Gus Ipul sangat dekat dengan rakyatnya, jadi momen shalat ied menjadi ajang silaturahmi dan menyapa masyarakat Jatim, khususnya yang ikut shalat berjamaah di Masjid Akbar” pungkasnya. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *