Gubernur dampingi Wapres Tinjau Sekolah Pilot dan Perluasan Bandara Blimbingsari

  • Whatsapp
Pakde Karwo Mengobrol Sambil Minum Kopi Osing Bareng Wapres Jusuf Kalla di Desa Wisata Osing Kabupaten Banyuwangi,

Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo dampingi kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Drs. H.M. Jusuf Kalla meninjau sekolah penerbang atau pilot sekaligus meninjau langsung perluasan Bandara Blimbingsari Banyuwangi.

Setibanya, di Banyuwangi melalui Pesawat Kepresidenan, Wapres JK bersama Pakde Karwo melakukan kunjungan kerja pertamanya dengan mengunjungi sekolah penerbang yang berlokasi di Bandara Blimbingsari. Setibanya di  Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi rombongan langsung melihat miniatur pembangunan sekolah penerbang. Kamis (15/12).

Seusai melihat miniatur pembangunan, rombongan melihat cara simulasi menerbangkan pesawat melalui alat simulasi yang mirip digunakan oleh pilot pada umumnya. Setelah itu, dilanjutkan dengan menyaksikan langsung hanggar atau garasi pesawat.

Setelah meninjau langsung sekolah penerbang, Pakde Karwo bersama Wapres JK meninjau langsung terminal perluasan dan pembangunan Bandara Blimbingsari. Pakde Karwo menjelaskan, bahwa Bandara Blimbingsari nantinya akan mengusung konsep Green Building atau ramah lingkungan.

Saat menjawab pertanyaan media, Wapres mengatakan, bahwa pembangunan bandara merupakan salah satu bentuk keinginan pemerintah dalam mengkonektifitaskan antar wilayah yang ada. “Keberadaan bandara di setiap daerah, akan mendorong pembangunan yang ada, khususnya Banyuwangi yang berada di ujung selatan dari Jatim,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan, bahwa konsep green building ini menempatkan penanaman rumput diatas atap bangunan untuk meredam panas dan melindungi keawetan plat beton atap dari kerusakan/keretakan akibat iklim dan cuaca. Saat ini, gedung terminal Bandara Blimbingsari Banyuwangi memiliki panjang runway 2250 M dengan rute penerbangan Banyuwangi-Surabaya dengan jumlah penerbangan 3 kali perhari.

Di akhir kunjungan kerjanya ke Banyuwangi, Wapres JK bersama Gubernur Soekarwo mengunjungi Desa Wisata Osing Banyuwangi. Wapres mengaku kagum atas desa wisata osing Banyuwangi yang salah satunya terkenal dengan minuman khas Kopinya.

Tak henti hentinya, Wapres JK beserta Gubernur Soekarwo mengapresiasi keguyuban dari masyarakat Banyuwangi. Bahkan, Wapres bersama Pakde Karwo berkesempatan mencicipi kopi khas dari Osing Banyuwangi.  (**).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *