Gubernur Jatim: HPN Kali Ini Luar Biasa

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Puncak peringatan HPN 2019 yang diipusatkan di Grand Ctiy Convention, Surabaya, Jawa Timur, berlangsung cukup meriah.

Acara ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, pimpinan lembaga tinggi negara, sejumlah menteri kabinet kerja,Gubernur Jawa Timur, Dr.Soekarwo, tokoh pers nasional.

Dalam sambutanya, Gubernur Jawa Timur, Dr Soekarwo, menyampaikan ucapan terima kasih atas ditunjuknya propinsi Jawa Timur sebagai tuan rumah HPN.

“HPN kali ini luar biasa. Ekonomi mengairahkan selama pelaksanaan event HPN. Selain itu, partisipasi dan tingkat kehadiran dalam setiap acara luar biasa. Hal ini bisa dimaklumi, karena semua yang merasa jadi wartawan baik yang punya kartu anggota maupun yang tidak punya, bahu membahu mensuksekan HPN di jawa Timur,” kata Dr Soekarwo.

Sementara itu, Ketua Dewan Pers, Yosep P, mengajak semua insan pers untuk peduli terhadap pers yang saat ini dalam kondisi yang mengkhawatirkan akibat hantaman era digitalisasi, yang membuat sejumlah media mainstream harus menjadi bagian masa lalu media.

“Terlebih hilangnya fungsi pers sebagai media informasi yang kredibel akibat derasnya informasi hoak yang menyebar lewat media sosial,” kata Yosep.

Sedangkan Presiden Jokowi berharap pers dan media mainstream tetap eksis ditengah derasnya arus digitalisasi.

“Era digitalisasi telah merubah eksitensi pers dimana semua orang bisa menjadi wartawan, bisa menjadi Pimred tanpa harus mengetahui kaidah kaidah yang seharusnya dilalui dalam pembuatan berita. Sehingga yang ada hanya menimbulkan kegaduhan,” tutur Jokowi.

Namun Jokowi mengaku merasa bahagia karena survey terkahir menunjukan tingkat kepercayaan publik kepada media convensional/mainstream begitu tinggi dibanding media sosial,” ujarnya. (Humas Magetan/editor Hadi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *