Gubernur Jatim Launching Hari Jadi ke 71 Prov. Jatim

  • Whatsapp
PakDhe Karwo Beserta Budhe Karwo Melakukan Prosesi Gunting Pita Bersama Dalam Memperingati Acara HUT Prov Jatim Ke-71Th Di Hall Kantor Sekretariat Daerah Prov Jatim

Di Hari Jadi ke 71 Provinsi Jawa Timur Tahun 2016

Trend Kepercayaan Masyarakat terhadap Aparat Pemerintah Meningkat

“Saat ini trend kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah meningkat, karena kerja keras dan kerja sama seluruh aparat pemerintah, yang tidak pernah menghambat penyelesaian permasalahan di masyarakat,” ungkap Gubernur  Jawa Timur Dr. H. Soekarwo didampingi Dra. Hj. Nina Soekarwo saat melaunching Hari Jadi ke 71 Pemerintah Provinsi jawa Timur Tahun 2016, di Halaman Kantor Gubernur Jatim Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Jumat (7/10).

Untuk itu, Gubernur yang biasa disapa Pakde karwo menyampaikan   apresiasi dan  terima kasih kepada seluruh pemerintah kabupaten, pemerintah kota, Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dan  karyawan/karyawati serta seluruh elemen  masyarakat se Jawa Timur.

Pada kesempatan itu Pakde Karwo juga menyampaikan bahwa saat ini   Pemerintah Provinsi Jawa Timur menjadi tumpuan atau  pengungkit pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Jawa Timur saat ini sebagai mesin lokomotip pertumbuhan sosial dan ekonomi nasional,”ungkapnya. Oleh sebab itu sangat diharapkan adanya kerja keras, kerja sama seluruh elemen masyarakat.

Sebagai Ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi ke 71 Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Dr. H. Akhmad Sukardi, MM mengatakan  tujuan dari Peringatan Hari Jadi ke 71 Provinsi Jawa Timur yang mengangkat tema “Dengan Semangat Kerja Nyata Mari Kita Mantabkan Jawa timur Sebagai Provinsi Industri Berbasis UMKM”,  adalah sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat adanya hari jadi Provinsi Jatim dan menciptakan rasa solidaritas dan kebersamaan diantara masyarakat Jawa Timur.

Peringatan Hari Jadi ke 71 Provinsi Jatim dimulai sejak tanggal 27 September  hingga pertengahan bulan Nopember 2016 dengan agenda antara lain sebagai berikut : launcing Hari Jadi ke 71 Provinsi Jawa Timur dilanjutkan senam bersama dan pertandingan persahabatan bola voli bersama antara tim bola voli gubernur, tim bola voli  Bakorwil , tim bola voli Bank Jatim, tim bola voli Bank UMKM, Cangkrukan di JTV, dialog interaktiv “Ajang Wadul” di TVRI Jawa Timur.

Acara lainnya yang diminati masyarakat adalah Jatim Fair yang diadakan di Grand City Surabaya mulai tanggal 5 sampai dengan 16 Oktober 2016, Festival seni nusantara, bhakti sosial, lomba, Lomba Cipta Menu Kreasi, Upacara Peringatan Hari Jadi Prov. Jatim pada tanggal 12 Oktober 2016 di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Agenda lainnya Sidang Paripurna DPRD Jawa Timur, Jalan Sehat bersama masyarakat. Untuk membudayakan budaya lokal diadakan pula Festival Sapi Sono dan Karapan Sapi di Madura, perunjukan wayang kulit dan Istighosah. (**).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *