Gubernur Sumsel Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang OKU Timur

  • Whatsapp

OKU TIMUR, beritalima.com- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru menghadiri wisuda dan pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Pusat Madiun Tahun 2019.

Pengesahan ini dipusatkan di Padepokan PSHT, Desa Tugu Harum Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, Jumat 6 September 2019.

Dalam arahannya, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, menegaskan, sudah 95 tahun PSHT berdiri, dan selama itu juga tidak ada rekam jejaknya yang jelek.

“Ini karena PSHT memiliki karakteristik tersendiri. Pertama organisasi PSHT tidak boleh bertentangan dengan agama yang kita anut, kedua PSHT tidak boleh bertentangan dengan Undang-Undang dan ketiga PSHT dikenal dengan jiwa sosial dan kegotong royongannya. Inilah yang menjadikan Herman Deru memutuskan harus menjadi warga PSHT sejak dua tahun lalu,” kata H. Herman Deru.

Menurutnya lagi, PSHT tidak memandang suku apapun. “Ini merupakan kelebihan. PSHT harus menjadi kekuatan ekonomi, politik dan kekuatan pembangunan. PSHT terdiri dari semua kalangan. Langkah kita dinilai juga oleh orang lain. Karena itu, hindarilah penilaian orang dari kekuatan fisik. Tapi nilai juga dari intelektualnya,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi, berharap keberadaan PSHT membawa kemaslahatan bagi umat.

“Kalau saya lebih ke usaha. Bagaimana PSHT memiliki usaha untuk membiayai organisasi ini. Dengan pendirian koperasi Syariah. Saya akan bantu modalnya,” kata Kholid.

Ketua PSHT Cabang OKU Timur, Kang Mas Poniran, dalam sambutannya mengatakan, PSHT berdiri pada Tahun 9220 di Madiun. Sedangkan masuk ke OKU Timur pada Tahun 1987.

“Seiring dengan kian banyaknya anggota, kita masih memiliki kendala seperti tidak adanya kendaraan operasional untuk mengantar atlit yang hendak bertanding ke luar daerah,” tegas Poniran.

Sedangkan Koordinator Perwakilan PSHT Sumsel, Ir. Sudarto, yang membacakan sambutan Ketua Pusat PSHT Madiun, mengatakan, diera globalisasi dewasa ini, keluarga besar PSHT diharapkan tetap menjaga silaturahmi dengan tetap mengedepankan sikap tahu benar dan salah. Dan tetap menjadi suri tauladan yang baik bagi warga sekitar.

“Untuk Sumsel, ada 6.000 calon warga baru PSHT yang tersebar di 18 Cabang di Sumsel,” Ir Sudarto.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Dra Suwarti, dalam laporannya menyebutkan, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, merupakan satu-satunya warga kehormatan PSHT Cabang OKU Timur Pusat Madiun.

“Kami laporkan pada Tahun 2019 PSHT Cabang OKU Timur mengesahkan 1.658 calon warga PSHT. Dengan harapan menjadi warga PSHT yang militan, menjadi pendekar-pendekar yang berbudi luhur dan bertakwa kepada ALLAH SWT,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan inj, Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi, Wakil Bupati OKU Timur, Fery Antoni dan unsur FKPD OKU Timur dan tamu undangan lainnya. (Humas. Editor: Dibyo).

Foto: Istimewa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *