Ingin Tahu Demokrasi di Indonesia, Parlemen Bhutan Kunjungi DPRD DKI Jakarta

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – DPRD DKI Jakarta menerima delegasi kunjungan termasuk anggota parlemen Bhutan. Sekelompok dari Bhutan belajar tentang masyarakat sipil di Indonesia. Legislator dan rombongan dari Bhutan difasilitasi oleh Fraksi Partai Golkar Jakarta. Sebelumnya, mereka mengunjungi KPK.

“Jadi hari ini kami menerima delegasi dari Bhutan termasuk anggota Parlemen yang dibawa oleh HELVETAS. Delegasi mengunjungi Dewan Provinsi dan berkesempatan untuk berinteraksi dan mempelajari praktik-praktik terbaik antara dua negara mengenai keterlibatan CSO / LSM dengan pemerintah. Delegasi tersebut telah diterima oleh Fraksi Golkar selama kunjungan mereka ke gedung Majelis,” kata anggota Fraksi Golkar Basri Baco kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Dijelaskan Basri, Bhutan telah memperkenalkan demokrasi sekitar sepuluh tahun yang lalu dan Bhutan memiliki proses demokrasi yang unik dengan GNH (Gross National Happiness) sebagai filosofi pembangunan utama mereka. Para anggota delegasi yang berkunjung dikatakan menghadiri kunjungan ke Indonesia untuk mencari pengetahuan tentang bagaimana CSO bekerja dengan Pemerintah dan bagaimana pemerintah memberikan dukungan kepada LSM di Indonesia untuk mempromosikan tata pemerintahan yang baik.

“Delegasi juga tentang interaksi santai menanyakan tentang demokrasi di Indonesia. Kami memiliki pertukaran pengalaman yang sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Basri pun mengatakan, jika kita mengincar LSM reformasi dan organisasi massa, ada banyak LSM, dan bahkan ada yang bisa mendapatkan hibah dari pemerintah. Menurutnya jika tampaknya tidak terlalu banyak dan semuanya LSM dan pemerintah memiliki hubungan yang sangat kuat. ddm

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *