Gugatan Masyarakat Teregistrasi

  • Whatsapp

MASOHI,beritaLima.com,- Jalan cerita Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng) ternyata belum sepenuhnya berakhir. Pasalnya, pendaftaran gugatan masyarakat Malteng, atas nama Alter Sopacua dan Aswar Rahim resmi teregistrasi dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (13/3).

Gugatan Perkara Konstitusi atas perselisihan hasil Pemilukada Malteng, tercatat dalam Akta Perkara Konstitusi nomor 43/ PAN.MK/2017 yang ditanda tangani langsung oleh Panitera MK, atas nama Kasianur Sidauruk.

Selanjutnya perkara Perselihan Hasil Pemilihan Umum yang diajukan oleh Alter Sopacua dan Aswar Rahim dengan nomor 43/PHP.BUP-XV/2017 itu, hanya menunggu jadwal persidangan MK.

” gugatan yang kami ajukan saat ini sudah teregistrasi di MK, ini menunjukan bahwa gugatan yang kami ajukan layak di sidangkan dalam perkara konstitusional terhadap hasil pemilukada Maluku Tengah. Sekarang kita hanya menunggu jadwal persidangan” Tandas Alter Sopacua melalui sambungan telefonnya, Senin (13/3).

Sopacua menegaskan,upaya mencari kebenaran yang dilakukannya bersama dengan tim atas nama masyarakat kabupaten Maluku Tengah atas proses pemilukada di kabupaten tertua di Maluku itu,akan di catat dalam sejarah daerah bertajuk Pamahanu- Nusa itu.

“Selama ada pintu yang bisa di buka untuk kami mencari kebenaran,tentu akan kami masuk. Dengan teregistrasinya ajuan gugatan kami oleh MK, maka bagi kami ini akan menjadi sejarah di bumi Pamahanu- Nusa itu, sebab baru kali ini Pilkada dengan satu pasangan calon berhasil di gugat di MK” ungkap Sopacua.

Dia meyakini Tuhan bersama dengan mereka, sebab jika bukan Tuhan,langkah sulit ini tidak mungkin teregistrasi.

” kami sangat yakin, Tuhan, Allah SWT bersama dengan kami orang orang tertindas yang mencari kebenaran yang hakiki ini Sebab jika bukan Tuhan yang menyertai kami tidak mungkin sampai ke MK, apalagi menuju jalan ini tidak semudah yang dibayangkan banyak orang” Jelasnya

Dia memastikan jika Tuhan berkehendak maka tentu ada warna baru dalam Pemilukada Malteng kali ini.

” ini tidak mudah, kami yakin sungguh perjuangan dan doa masyarakat malteng di dengar Tuhan Yang Maha Kuasa. Olehnya kami yakin sungguh perubahan besar akan lahir dari perjuangan yang sedang kami lakukan ini” Ujarnya.

Dia meminta semua warga Malteng yang merindukan perubahan, yang merindukan lahirnya kebenaran terus memberikan dukungan dengan doa.

” kami minta dukungan doa semua warga malteng yang merindukan kebenaran. Kami yakin Doa orang Benar,Doa orang tertindas, doa orang orang yang merindukan lahirnya kebenaran akan terwujud” Jelasnya.

Bersamaan dengan upaya mencari kebenaran, Sopacua mengklaim juga sedang berjuang di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

” persidangan di DKPP dalam waktu dekat ini mungkin sudah berlangsung, kami harap proses ini berjalan cepat agar hasilnya dapat segera di putus. Intinya kami tidak akan mundur sejengkal pun, cepat atau lambat Allah akan membuka pintu kebenaran kepada kita semua” Tutupnya. (Jossy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *