Gugurnya Sertu Iskandar, Akibat amukan Gajah Liar

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima.com|Gugur nya Sertu Iskandar akibat amukan gajah liar yang terjadi di Desa Banyu Biru Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi perhatian serius oleh Gubernur Sumatera selatan H. Herman Deru.

Untuk memastikan penyebab hewan dilindungi itu keluar dari habitatnya, H. Herman Deru yang didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Windyanto dan Pangdam || Sriwijaya Mayjen TNI Irwan meninjau Iangsung lokasi kejadian, 05/03/2020.

Menurut H. Herman Deru kejadian itu terjadi ketika korban mendapatkan informasi jika ada seorang warga yang hendak menuju kebun diserang gajah liar. Mendapatkan informasi itu, korban Iskandar yang merupakan anggota TNI di desa tersebut langsung bergegas melakukan penyelamatan terhadap warga yang diketahui bernama
Khoirul tersebut.

Hanya saja, usai menyelamatkan warga tersebut tanpa disadari gajah tersebut sudah berada di belakang korban dan menyeruduknya. Tidak hanya itu, gajah yang mengamuk tersebut juga menginjak-injak korban hingga tewas.

”Dalam kejadian ini saya pastikan tidak ada kesalahan warga. Dari Iaporan yang saya terima, hal ini terjadi ada indikasi karena gajah itu kalah bertarung, sementara gajah ini sedang birahi sehingga gajah itu keluar dari habitatnya dan masuk ke pemukiman warga hingga
mengamuk,” kata H. Herman Deru.

Akibat kalah bertarung gajah tersebut keluar dari habitatnya yang berada di kawasan
Padang Sujian.

Dalam tinjauannya tersebut, H.Herman Deru juga mengajak warga untuk mendoakan Sertu Iskandar yang gugur dalam tugasnya akibat
serangan gajah tersebut.

Bahkan, H. Herman Deru, juga memastikan jika Sertu Iskandar diberikan penghargaan dengan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Serka.

“lni memberikan perhatian dan semangat. Setiap ada persoalan atau konflik semacam ini, pemerintah tidak akan tinggal diam dan akan terus membantu warga. Saya minta warga tetap waspada namun jangan shock dengan kejadian ini dan produktifltas tetap dijaga,” tegasnya.

“Almarhum gugur dalam tugasnya dan kita berikan penghargaan. Sedangkan untuk satu korban lagi yang sebelumnya mengalami patah tulang iga dan pinggang yang saat ini berada di rumah sakit di Palembang, saya pastikan seluruh biaya perawatannya akan ditanggung Pemrov Sumsel hingga sembuh,” tegasnya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait