Guna Antisipasi Peredaran Narkoba, Sat Res Narkoba Bersama Sat Polair Polres Sergai Giat Patroli di Pesisir Pantai

  • Whatsapp

SERGAI, Beritalima.com-
Guna mengantisipasi adanya peredaraan narkoba di perairan sergai, Satnarkoba bersama Satpolair Polres Sergai melakukan kegiatan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), khususnya di perairan Serdangbedagai. Kamis malam(20/6/2019) sekitar pukul 23:00WIB.

Dalam operasi tersebut secara langsung dipimpin Kasat Narkoba, AKP. Martualesi Sitepu didampingi Kasat Polair Polres Sergai, Iptu Chandra Situmorang bersama 10 personil gabungan terdiri Satnarkoba 5 orang dan Satpolair 5 orang.

Kasat Resnarkoba, AKP. Martualesi Sitepu didampingi Kasat Polair, Iptu Chandra Situmorang saat memberikan arahan dalam pelaksanaan patroli giat K2YD menyampaikan, bahwa kegiatan ini sesuai Instruksi Kapolres Sergai, AKBP. H.Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK.M.Si tentang menindak lanjuti maraknya peredaran narkoba di jalur laut.

Dalam hal ini, polres sergai terdiri Sat Res Narkoba bersama Sat Pol Air melakukan kegiatan K2YD( Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan)
terutama di pesisir pantai di perairan Serdangbedagai,” kata AKP. Martualesi Sitepu

Menurut dia, bahwa hal ini berdasarkan surat perintah nomor: 426/VI/ Pam.45/2019 tentang melaksanakan giat patroli gabungan bersama Satpolair dengan Sat narkoba Polres Sergai. Adapun personil yang dilibatkan sebanyak 10 orang terdiri Sat Polair 5 orang dan Sat narkoba 5 orang,”ujarnya

Menurut dia, Personil berangkat dari dermaga Satpolair menggunakan kapal patroli KP 2029 dengan capten Miswadi. Adapun giat patroli bersama yakni di perairan Bandar khalifah dan ditemukan kapal nelayan KM- Marcopolo yang membawa penumpang sekitar 17 orang dari pulang berhala.

Saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang-barang yang dicurigai. Kemudian di perintahkan untuk melanjutkan perjalanan dan tetap kita arahkan untuk tetap menggunakan life jacket untuk keselamatan bersama dan sekaligus menyampaikan pesan- pesan kamtibmas di perairan,” ucap Martualesi Sitepu

Setelah itu, kata Martualesi.
Kapal patroli melanjutkan patroli di jalur – jalur tikus guna mencegah tindak pidana penyeludupan narkoba dan Hewan-hewan yang dilindungi dan ballpress. Namun hingga sampai giat patroli kita tidak ada melihat tanda- tanda kapal yang dicurigai dengan sampai situasi aman dan kondusif.

Namun kegiatan patroli selesai dilaksanakan, kedepannya kegiatan ini secara berkelanjutan tetap akan dilakukan sesuai instruksi atasan.”Tegas AKP. Martualesi Sitepu (SB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *