Guna Kedispilinan, Personel Koramil 0825/16 Glenmore Latih Linmas Desa Sumbergondo PBB

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Disiplin bukan hanya milik militer saja, tetapi harus tertanam dalam setiap diri pribadi baik itu anak sekolah, mahasiswa, pekerja ataupun Linmas (Perlindungan Masyarakat). Karena hanya dengan disiplin maka akan muncul kesadaran dan keikhlasan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Sebagai anggota Linmas yang berkewajiban memberikan perlidungan kepada masyarakat harus memiliki kedisiplinan yang tinggi. Oleh karena itu, anggota Linmas Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, digembleng kedisiplinan oleh personel Babinsa Koramil 0825/16 Glenmore.

Bertempat di Dusun Umbul Bening Desa Sumbergondo Kecamatan Glenmore, Babinsa Sumbergondo, Koramil 0825/16 Glenmore, Sertu Didik Hariyanto, melatih kedisiplinan melalui latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) selain dilatih Peraturan Baris Berbaris, sebanyak 56 anggota Linmas Desa Sumbergondo tersebut juga di bekali tentang Wawasan Kebangsaan dan Belanegara.

Dijelaskan oleh Sertu Didik Hariyanto, latihan PBB ini penting, karena melalui latihan PBB ini dapat ternanam sikap kepatuhan dan ketaatan, kekompakan dan kebersamaan, keberanian dan bertanggungjawab. Pada latihan PPP semua akan melaksanakan perintah sesuai aba-aba yang diberikan oleh pemimpinnya. Mereka juga akan mengejakan perintah secara bersama-sama, dan apabila ada kesalahan mereka juga akan memperbaikinya tanpa menyalahkan orang lain.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 0825/16 Glenmore Kapten Inf M. Ridho mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,” pada latihan PBB yang diberikan kepada anggota Linmas Desa Sumbergondo ini tidak hanya materi PBB saja, namun juga diberi pemahaman tentang materi wawasan kebangsaan dan bela negara, Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya, kepada anggota Linmas yang telah digembleng kedisiplinan, diharapkan bisa mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Anggota Linmas harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam kedisiplinannya dan semangat dalam bela negara,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumbergondo H. Noerman mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 0825/16 Glenmore, Kapten Inf M. Ridho atas dukungan personel Babinsa yang telah melatih anggota Linmas Desa Kaligondo, Noerman Kades Kaligondo juga mengapresiasi dan bangga kepada anggota Linmasnya, Dengan adanya pelatihan ini, maka anggota Linmas Desa Kaligondo akan lebih baik dan tidak ragu dalam menjalankan tugasnya di lingkungan masyarakat,”tuturnya.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *