Gunakan Momentum Ramadhan’ Kapolsek Pesanggaran Himbau Warga Jaga Kerukunan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritakima.com – Dalam Momentum Ramadhan Kali ini, Kapolsek Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Iptu Lita Kurniawan, S Sos, MH, himbau selain meningkatkan kegiatan ibadah, kalolsek juga mengimbau warga untuk terus menjaga kerukunan.

“Termasuk dengan berperan serta aktif dalam menciptakan kondusifitas keamanan,” katanya, Senin (10/4/2023).

Bacaan Lainnya

Imbauan tersebut disampaikan Lita, sapaan akrab Kapolsek Pesanggaran, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan, di Masjid Baitul Falah, Dusun Pancer, Desa Sumberagung.

Kepada dua ratus lebih hadirin, dia juga mengajak untuk bersama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Mengedepankan komunikasi serta tabayyun dalam setiap menghadapi permasalahan. Dan mendukung program pemerintah demi kemajuan daerah.

Kapolsek Pesanggaran pun tak lupa meminta masyarakat untuk taat dan patuh pada aturan serta hukum yang berlaku. Khususnya dalam menyikapi potensi kejahatan yang cenderung mengalami peningkatan dijelang Hari Raya Idul Fitri.

Safari ramadhan sengaja digelar Polsek Pesanggaran, bersama Forpimka Pesanggaran, guna mempererat silaturahmi dan meningkatkan kedekatan dengan masyarakat. Agenda rutin ini terselenggara atas kerjasama Forpimka Pesanggaran, MWCNU Pesanggaran, tokoh agama, tokoh pemuda serta manajemen PT Bumi Suksesindo (PT BSI).

Dengan tujuan positif tersebut, maka jangan heran, Safari ramadhan digeber secara road show atau bergiliran dari masjid ke masjid.

Hadir dalam kegiatan Safari ramadhan di Masjid Baitul Falah, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Forpimka Pesanggaran, MWCNU Pesanggaran, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar. Turut hadir dalam mejelis, perwakilan manajemen PT BSI.

Menjadi puncak kegiatan, peserta diberi siraman rohani dengan penceramah KH Marhamdi, ulama setempat. Seperti Safari ramadhan sebelumnya, kali ini pihak panitia juga menggelar santunan anak yatim.

Perlu menjadi catatan, wilayah Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, memang merupakan lokasi investasi PT BSI, selaku pemegang izin Usaha Pertambangan Operasi Prodüksi (IUP OP) Emas dan Mineral Pengikutnya, Nomor 188/547/KEP/429.011/2012.

Wilayah Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, meliputi Desa Kandangan, Sarongan, Sumberagung, Sumbermulyo dan Pesanggaran.

Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk tersebut telah dinyatakan sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas) sesuai Kepmen ESDM Nomor 159.K/90/MEM/2020. Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri atau PMDN ini operasi prodüksi di Deşa Sumberagung, Kecamatan pesanggaran, Banyuwangi.

Sebagai pelaku investasi, PT BSI memang terus meneguhkan komitmennya kepada masyarakat. Program PPM terus digelontorkan dengan 8 program utama.

Program PT BSI itu meliputi program bidang pendidikan, kesehatan, tingkat pendapatan riil atau pekerjaan, kemandirian ekonomi, sosial budaya, lingkungan, pembentukan lembaga komunitas dan infrastruktur. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait