Gus Fawait Sebut Jatim Lumbung Suara Prabowo-Gibran

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Bendahara DPD partai Gerindra Jatim ini, disamping sebagai pekerja keras yang sangat cerdas, juga sangat piawai dalam memutuskan berbagai persoalan politik serta mengatur strategi untuk meraih kemenangan.

Menjabat sebagai Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN), H Muhammad Fawait SE MSc atau yang akrab disapa Gus Fawait ini menegaskan, bahwa kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim yang cukup signifikan merupakan kemenangan yang luar biasa. Dan, Jatim membuktikan dengan memberikan kontribusi kemenangan terbesar bagi Prabowo-Gibran.

“Ini bukti masyarakat Jatim benar-benar menginginkan Prabowo sebagai the next Presiden RI. Kami bangga sebagai masyarakat Jawa Timur, mengingat kemenangan ini adalah kerja keras semua pihak di Jawa Timur. Baik dari Gerindra, parpol koalisi, relawan, TKD dan semua lapisan masyarakat. Ini menunjukkan kalau Jawa Timur memang basis dari 02,” terangnya.

Gus Fawait mengungkapkan, kemenangan itu juga membuktikan kalau kolaborasi senior dan kalangan milenial antara Prabowo-Gibran bisa meraup suara tertinggi di Jawa Timur.

“Perolehan suara ini membuktikan dukungan tersebut. Saya sudah mengatakan kalau Pemilu-Pemilu lalu, milenial dan gen Z itu paling banyak tak datang di TPS. Dengan kehadiran sosok Gibran yang mewakili gen Z dan milenial, membuat mereka berbondong-bondong datang ke TPS untuk memilih Prabowo-Gibran,” sambung ketua fraksi Gerindra DPRD provinsi Jatim ini.

Gus Fawait menjelaskan, dari data rekapitulasi penghitungan di KPU Jawa Timur diketahui untuk pemilih kalangan gen Z dan millenial angka pada partisipasi pemilunya mengalami kenaikan di angka 80 persen lebih.

“Ini bentuk kesuksesan Pemilu di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Capaian itu bisa dikatakan pembuktian kalau Jawa Timur adalah lumbung suara Prabowo-Gibran,” tukasnya.

Karena itu Gus Fawait mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk kepercayaan masyarakat di Jawa Timur atas dukungan dan memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Semua golongan termasuk milenial dan gen Z ikut partisipasi Pemilu. Mudah-mudahan partisipasi ini juga berpengaruh pada Pemilu ke depan, mulai Pilkada di kabupaten dan kota yang akan digelar dalam waktu dekat,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Provinsi Jawa oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran menempati peringkat pertama perolehan suara di Jatim yang mencapai 16.716.603 suara atau sekitar 65,19 persen.

Peringkat kedua, adalah pasangan Anies-Muhaimin dengan 4.492.652 suara. Lalu ketiga adalah paslon Ganjar-Mahfud yang mengantongi 4.434.805 suara di Jawa Timur.

Dari hasil rekapitulasi suara di provinsi Jawa Timur, Prabowo-Gibran menang di 36 daerah di Jatim. Pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu hanya kalah di Sampang dan Pamekasan.

Di dua daerah di kawasan Madura tersebut, perolehan suara dimenangkan pasangan Anies-Muhaimin. Sementara, kemenangan terbesar Prabowo-Gibran didapat di tiga daerah, yakni Kabupaten Malang dengan 1.077.108 suara.

Kemudian Kota Surabaya yang memperoleh 992.304 suara dan selanjutnya Jember dengan 967.301 suara. Jika berkaca dari dua kali Pilpres sebelumnya, kemenangan Prabowo ini menjadi kali pertama di Jawa Timur.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait