beritalima.com

Gus Ipul Berangkatkan 93 Bus Mudik Gratis

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Prov Jatim Foto Bersama Dengan Kepala Dinas Perhubungan Jatim Dan Para Staf Dari Dinas Perhubungan Jatim Di Acara Mudik Bareng Gratis 2016 Di A. Yani Sby

JAWA TIMUR, beritalima.com –     Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf memberangkatkan 93 bus mudik gratis. Kegiatan ini merupakan pemberangkatan terakhir mudik gratis dari Pemprov Jatim pada tahun ini. Sehingga total ada sekitar 700 bus yang diberangkatkan oleh Pemprov Jatim, sedangkan ditambahkan dengan swasta menjadi sekitar 750 bus.
Hal tersebut disampaikannya saat Pemberangkatan Mudik Gratis 2016 moda bus di depan Kantor Dinas Perhubungan dan LLAJ Prov. Jatim, Jl. A. Yani Surabaya, Senin (4/7) pagi.
Ia mengatakan, program mudik gratis ini yang diselenggarakan setiap tahun ini menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan. Semakin banyak mudik gratis, semakin mengurangi volume kendaraan. Sehingga diharapkan kemacetan berkurang.
“Telah banyak kita dengarkan kemacetan yang diakibatkan padatnya kendaraan saat libur lebaran, maka dengan adanya mudik gratis kali ini bisa mengurangi volume kendaraan yang seringkali menjadi penyebab kemacetan,” jelas Gus Ipul sapaan lekat Wagub Jatim.
Selain itu, lanjutnya, program mudik gratis ini juga dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, serta mengurangi jumlah antrian di terminal dan stasiun. Ini sebagai upaya memberikan pelayanan kemudahan kepada masyarakat Jatim yang ingin mudik ke kampung halaman.
Pemprov Jatim juga menyediakan pelayanan kendaraan untuk mengangkut sepeda motor para pemudik. “Tahun ini tidak hanya orangnya yang mendapatkan pelayanan mudik gratis, tetapi juga sepeda motornya diangkut. Karena kecelakaan yang dialami pengendara kendaraan roda dua itu masih tinggi sekitar 76 persen. Kalau bisa dengan mudik gratis dan kendaraan pengangkut sepeda motor ini bisa mewujudkan zero accident,” jelas Gus Ipul.
Adapun tujuan mudik gratis yang diberangkatkan pagi ini seperti Pacitan, Magetan, Banyuwangi, Jember, Bojonegoro, Bondowoso, Pamekasan, Sumenep, Blitar, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kediri, Ngawi, Madiun, Nganjuk.

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *