Gus Ipul Hargai Keputusan Anas Kembalikan Mandat

  • Whatsapp
Foto. Dok Istimewa

SURABAYA, beritalima.com – Bakal calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghargai keputusan pasangannya Abdullah Azwar Anas yang mengembalikan mandat sebagai calon wakil gubernur DPP PDI Perjuangan.

“Saya menghargai dan sekaligus juga mengapresiasi keiginan Mas Anas untuk menegakkan kebenaran dan memperoleh keadilan. Melihat hal-hal yang dianggap itu sebagai bagian dari kampanye hitam (black campaign). Kita apresiasi dan tentu kita berikan dukungan,” ujar Gus Ipul Sabtu 6 Januari 2018.

Menurut Gus Ipul, sisa waktu yang ada sebelum proses pendaftaran pihaknya akan melakukan konsolidasi kemudian mendiskusikan ulang dan mengambil keputusan langkah-langkah selanjutnya.

“Hanya gara-gara berita-berita yang menurut dia ini bahkan ada yang disebut rekayasa itu harus sementara mengembalikan dulu mandat yang telah diberikan untuk memperoleh kebenaran dan keadilan sekaligus juga akan fokus untuk mensejahterahkan masyarakat Banyuwangi,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul juga menolak untuk berspekulasi terkait nama-nama yang dianggap cocok sebagai pengganti Anas.

“Saya belum sampai di situ, saya belum berani berspekulasi masih ada waktu 1-2 hari tapi yang ingin kami sampaikan itu saja,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul yakin, meski tidak lagi berkontestasi di Pilgub Jatim, namun Anas tetap akan mampu berkontribusi pada pembangunan bangsa.

“Ini suatu hal yang memang sangat memprihatinkan dan saya sangat sedih luar biasa tapi saya percaya Mas Anas akan berbuat sesuatu yang besar dan menjadi bagian tambahan prestasi di masa-masa yang akan datang,” kata Gus Ipul.(Ef)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *